Kowal Latihan Menembak Dengan Senjata Laras Panjang PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 04 April 2018 19:55

Surabayakita.com - Anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya menyempatkan diri untuk menjajal kemampuan menembak. Latihan menembak itu menggunakan pistol dan laras panjang.


Dalam latihan, Rabu (4/4/2018), latihan yang dikomando Tim Sisen Denma Lantamal V, ada dua jenis senjata yang digunakan yakni Pistol dengan tipe G2 Combat Kal 9 mm, dan Laras Panjang dengan tipe SS1-M1 Kal 5.56 mm dimana keduanya merupakan produksi PT. Pindad.

Dalam menembak pistol, para prajurit wanita tersebut melaksanakan penembakan dengan posisi berdiri pada jarak 10 meter dan 20 meter. Sementara untuk laras panjang, para penembak melaksanakan penembak dengan sikap berdiri, duduk, dan tiarap dengan jarak tembak 100 meter.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, S.Pd., mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit baik pria dan wanita (Kowal).

Karenanya kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit. Dengan berlatih secara bertahap dan konsisten mengenai teori, sikap dan cara menembak yang baik dan benar maka tujuan latihan menembak akan tercapai.

“ Dengan berlatih secara bertahap dan konsisten, maka seorang prajurit baik pria maupun Kowal akan terasah kemampuannya dalam menembak sehingga hal ini dapat menjadi nilai yang menguntungkan bagi Lantamal V bila mengikuti lomba menembak, maupun kesiapan operasi," tandas pamen dengan dua melati dipundak ini.(SK2)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com