PPK Tambaksari Gelar Nobar Debat Pilgub Disela Sosialisasi PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 10 April 2018 21:47

Surabayakita.com - Senin (10/4/2018) malam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambaksari Surabaya  menggelar acara nonton bareng (nobar) debat cagub cawagub pilgub Jatim. Selain nobar juga dilakukan sosialisasi pelaksanaan pilgub.

Memang pada saat bersamaan, debat pilgub yang dilakukan KPU Jatim di Gedung Dyandra Jl. Basuki Rahmat Surabaya disiarkan secara live oleh stasiun televisi swasta.

Nobar sendiri dilakukan PPK Tambaksari dengan memasang layar monitor yang ditonton bersama sama. Mereka bukan pendukung parpol yang memiliki calon di pilgub, tetapi nobar dilakukan di sela kegiatan  sosialisasi PPK.

Sosialisasi ini dilakukan mengingat pelaksanaan pilgub makin dekat. Para petugas yang terlibat dalam perhelatan pilgub ini diharapkan makin paham dengan tugas yang akan diembannya.

Ada sekitar 70 orang hadir dalam nobar plus sosialisasi pilgub ini. Mereka selain dari PPK juga berasal dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Selain mereka ada 7 orang lurah dari 8 lurah se kecamatan Tambaksari yang hadir. Masing masing lurah Pacarkeling, Pacarkembang, Ploso, Gading, Dukuh Setro, Kapas Madya Baru dan Tambaksari.

Acara sosialisasi sendiri dibuka oleh  Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun. Menurut alumnus STPDN ini, acara sosialisasi ini penting dilakukan. "Acara nobar debat pilgub ini digunakan juga untuk sosialisasi pelaksanaan pilgub. Tujuannya agar para petugas PPK makin memahami apa saja yang akan dikerjakan pada saat pilgub nanti," ujarnya.

Dalam sosialisasi dari PPK Tambaksari itu disebutkan beberapa materi terkait daftar pemilih sementara (DPS). Sebelum menjadi daftar pemilih tetap (DPT) akan dilakukan rapat rapat pleno terlebih dahulu.

Hal ini mengingat masih adanya data pemilih yang perlu dilakukan revisi. Di antaranya soal pemilih ganda, alamat berbeda dengan yang terdaftar atau kekeliruan nomor NIK.

"Nampaknya memang masih ada perubahan terkait data pemilih. Seperti di kelurahan Tambaksari masih ada perubahan terkait dengan alamat pemilih yang ternyata setelah diricheck berada di luar Tambaksari," ujar  Ribut selaku Sekretaris LPMK Tambaksari.(SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com