Ratusan Pengibar Bendera Bersihkan Sampah Pasir Putih PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 20 April 2018 20:28

Surabayakita.com - H-1 atau satu hari jelang pelaksanaan Dive Kartini 2018 Pramuka Saka Bahari Lantamal V, ratusan peserta pengibaran bendera melakukan aksi sosial membersihkan sampah di sepanjang area Pasir Putih. Hal ini dilakukan usai mereka melakukan gladi bersih, Jumat (20/4/2018).

Tampak perwakilan Pengurus Pusat Jalasenastri Ny. Herniwati Edi Sucipto (Istri Aspotmar Kasal,  Laksda TNI Edi Sucipto,  S. E., M. M,) Ny. Bambang Sutrisno, Ketua Korcab V DJAT,  Ny. Wenny Edwin,  anggota Jalasenastri,  Kowal Surabaya,  anggota Saka Bahari,  dan komunitas selam memungut sampah tampak ragu yang berada di kawasan wisata primadona Situbondo ini.

Kawasan ini akan menjadi arena untuk pelaksanaan upacara peringatan Hari Kartini sekaligus akan menjadi saksi penciptaan Museum Rekor Indonesia (Muri).

Rekor yang akan dibuat adalah untuk kategori pengibaran bendera dari bawah laut ke permukaan yang dilakukan ratusan wanita penyelam.

"Selain bersihkan pantai dari sampah,  hari ini juga dilakukan gladi bersih pelaksanaan Dive Kartini. Kekurangan kekurangan yang dilakukan dalam gladi ini,  disempurnakan untuk lancar jalannya acara. Hambatan teknis semakin di minimalisir untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan," ujar Mayor Arif Rohman Kepala Dispen Lantamal V. (SK2)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com