Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Surabaya 'Nanggap' Ludruk PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 21 April 2018 22:08

Surabayakita.com - Ratusan orang memadati area pelataran parkir Sekretariat KPU Kota Surabaya, Sabtu (21/4/2018) malam. Mereka asyik mengumbar tawa mendengar guyonan ludruk yang sengaja 'ditanggap' KPU Surabaya.

Pentas kesenian tradisional Jawa Timur ini digelar untuk memberikan hiburan kepada warga khususnya menengah ke bawah. Di sela hiburan itu sengaja diselipkan sosialisasi agenda agenda KPU terkait perhelatan politik di antaranya pemilu serentak 2019.

Para penikmat kesenian ludruk nampak gayeng menonton dari jarak yang relatif tak terlalu jauh dari tempatnya duduk. Mereka berangkat dari beberapa wilayah termasuk penyelenggara Pemilu dan perwakilan dari seluruh Kelurahan di Surabaya.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan, kalau demokrasi merupakan warisan yang digali dari budaya nasional. Begitu juga Ludruk yang juga menjadi bagian dari budaya.

"Kita coba sekarang mempertemukan dua budaya ini secara bersamaan dengan harapan pesan-pesan pemilu bisa ditangkap dengan baik" ujar Nur Syamsi.

Menurutnya, menyampaikan pesan Pemilu itu penting untuk melahirkan pemimpin yang berdaulat.

"Dengan adanya pemimpin yang berdaulat maka diharapkan pengambilan kebijakan akan berpihak kepada rakyat mampu mensejahterakan rakyat" ujar Nur Syamsi.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com