Prajurit Lanal Denpasar Diminta Jaga Kebugaran Fisik Jelang Pertemuan IMF-Word Bank di Bali PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 04 Mei 2018 22:19

Surabayakita.com - Jelang IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali yang digelar Oktober mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menyiapkan fisik personelnya dengan melakukan pembinaan fisik secara bertahap dan kontinyu.

"Salah satu persiapan yang menjadi prioritas adalah persiapan mental dan fisik para anggota yang terjun langsung dalam pengamanan para delegasi," terang Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) GB. Oka kemarin.

Danlanal Denpasar Lantamal V  memerintahkan seluruh personel dijajaran Mako Lanal Denpasar untuk menjaga kesehatan dan fisik. Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan cara pembinaan fisik lari siang.

Selain olahraga hari Selasa dan Jumat, prajurit Lanal Denpasar melaksanakan kegiatan lari siang secara rutin di hari Rabu, lari siang yang dilaksanakan kurang lebih 30 menit ini merupakan satu kegiatan olahraga dan aktifitas pembinaan fisik disiang hari.

Hal ini diharapkan prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar dapat memiliki ketahanan fisik yang bagus sehingga ketika sewaktu-waktu siap  melaksanakan tugas pokok TNI.

Baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam keadaan siap. Seperti akan adanya kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

“Tentu saja, kegiatan pengamanan tersebut tidak mampu terselesaikan jika kondisi kesehatan dan fisik seluruh anggota tidak prima,” tetangnya.

Dalam menghadapi kegiatan acara IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali Pangkalan TNI AL Denpasar sudah mempersiakan diri dengan mengikuti beberapa latihan yang telah dilaksanakan. Diantaranya Gladi Parsial evakuasi para delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 antara TNI AL dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) di Pantai Mengiat  Nusa Dua Bali.

Kegiatan ini melibatkan unsur KRI DR. Suharso-990 dan berbagai unsur dari Instasi TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi Bali serta kegiatan Latihan TFG (Tactical Floor Game) Evakuasi delegasi yang dilaksanakan di Kodam IX/Udayana yang melibatkan unsur TNI/Polri dan Instansi terkait lainnya.(SK2)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com