Gelar Musancab, DPC PD Surabaya Targetkan Tiap Ranting Miliki 10 Kader PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 06 Mei 2018 15:05

Surabayakita.com - DPC Partai Demokrat Surabaya menargetkan setiap ranting memiliki 10 orang kader atau pengurus partai. Tujuannya agar parpol yang pernah memenangi pemilu Surabaya tahun 2009 ini bisa meraih kejayaannya kembali.


Hal ini disampaikan Ratih Retnowati selaku Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Minggu (6/5/2018) pagi, di sela pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak III DPAC Partai Demokrat  se Kota Surabaya masa bakti 2018 - 2023.

Menurut Ratih, para pengurus ranting yang ada di tingkat paling bawah inilah yang menjadi ujung tombak pemenangan Partai Demokrat termasuk dalam pilkada atau pilgub Jatim 2018 ini.

"Saat ini sudah banyak yang daftar menjadi kader baru Partai Demokrat terutama setelah mas AHY datang dan turun ke masyarakat kemarin. Banyak kalangan muda yang ingin bergabung," ujar politikus Partai Demokrat yang juga wakil ketua DPRD Surabaya itu.

Di tingkat DPAC sendiri kader Partai Demokrat Surabaya saat ini cukup solid. Untuk kepengurusan baru penentuannya dilakukan melalui muswarah mufakat sehingga Musancab berlangsung cepat dan tertib.

Pada Musancab kali ini dihadiri pengurus dari 31 DPAC dan 154 ketua ranting."Ini bagian kerja politik Partai Demokrat Surabaya. Setelah pulang dari kegiatan ini kami berharap bisa menggerakkan mesin Partai Demokrat yang pernah berjaya pada 2009 - 2014. Karenanya kemenangan akan kita rebut kembali pada 2019," ujar Dedy Prasetyo, Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya.

Sedangkan Agus Dono selaku Ketua OKK DPD Partai Demokrat Jatim menyuarakan rasa optimismenya sekaligus memberikan motivasinya kepada para kader dan pengurus Partai Demokrat Surabaya jelang Pemilu 2019.

"Terus terang kami berharap Partai Demokrat tidak hanya muncul di tingkat kecamatan. Tapi juga di tingkat kelurahan hingga RT dan RW. Tujuannya agar di tingkat masing masing wilayah itu mengetahui bahwa kita memiliki calon ketua atau calon DPR," ujarnya Agus Dono.

Saat ini menurutnya ada kecenderungan masyarakat untuk memilih calon yang mereka kenal di lingkungannya. Karenanya kader Partai Demokrat harus bisa dekat dengan masyarakat.

Di sisi lain, Agus Dono juga merasa bangga dengan DPC Partai Demokrat Surabaya karena sangat dinamis dalam menggerakkan roda partai dengan 31 PAC yang ada. Menurutnya ini merupakan potensi besar dan memberi harapan besar pula pada Partai Demokrat.

"Selanjutnya kami ingin para kader menggunakan konsep musyawarah mufakat dalam berdemokrasi. Dan ini akan menjadi acuan bagi DPC lainnya di Jatim. Kalau ada calon lebih dari satu maka musyawarahkan mana yang terbaik. Kalau ada masasalah selesaikan secara internal," ujarnya.

Ikut hadir pada Musancab Partai Demokrat Surabaya ini anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya, selain Ratih Retnowati, juga ada Moh. Mahmud, Herlina dan Junaidi. Nampak juga Hartoyo selaku koordinator dapil DPD Partai Demokrat Jatim.

Pada Pileg 2009 silam, Partai Demokrat Surabaya berjaya dengan meraih 16 kursi DPRD Surabaya. Sedangkan untuk pileg mendatang DPC Partai Demokrat Surabaya mematok 12 kursi di DPRD Surabaya.
(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com