Jelang Ramadhan, Pemkot Surabaya Jamin Sembako Aman PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 07 Mei 2018 15:49

Surabayakita.com - Jelang Ramadhan, Pemerintah Kota Surabaya menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat. Salah satunya dengan upaya menggelar Operasi Pasar secara rutin mulai 10 Mei - 10 Juni 2018.

Jaminan itu disampaikan Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Joestamadji, Senin (7/5/2018). Untuk memberi jaminan itu, Joestamadji telah berkoordinasi dengan semua pihak, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perusahaan Daerah dan distributor kebutuhan pokok.

Tujuannya agar tidak ada kelangkaan barang kebutuhan pokok atau sembako. Yang juga penting jangan sampai ada lonjakan harga di pasaran yang sulit terjangkau masyarakat.

“Kami sudah membuat tim untuk pengendalian harga selama Bulan Ramadan. Kami juga sudah tergabung dengan Satgas Pangan yang dipimpin oleh Polrestabes Surabaya. Kolaborasi ini sama-sama ingin menstabilkan harga selama Bulan Ramadan,” kata  Joestamadji.

Operasi pasar ini rencananya akan digelar di 62 titik di 31 kecamatan se Kota Surabaya. “Melalui berbagai cara ini, diharapkan tidak ada lonjakan harga kebutuhan pokok selama Bulan Ramadan nanti. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan operasi pasar ini, sehingga semua kebutuhannya dapat terpenuhi,” tegasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan pihaknya siap mendukung operasi pasar yang akan digelar di 62 titik di 31 kecamatan se Kota Surabaya.

Apalagi, selama ini pihaknya sudah sering dan rutin menggelar operasi pasar, sehingga akan lebih mudah dalam menggelar operasi pasar kali ini. “Sejak Bulan Januari, kami rutin menggelar operasi pasar, hingga saat ini sudah ada 300 titik operasi pasar selama Bulan Januari-Mei ini. Kami juga siap mendukung operasi pasar di Bulan Ramadan ini,” kata Wiwiek.

Sementara itu, perusahaan daerah (PD) milik Pemkot Surabaya juga siap mendukung operasi pasar untuk menstabilkan harga selama Ramadan. Salah satunya, PD Rumah Potong Hewan yang memastikan sudah menyiapkan daging-daging segar untuk dijual selama Bulan Ramadan.

“Kami siap mendukung operasi pasar di 62 titik di 31 kecamatan. Kami juga menjual daging segar di kantor RPH Jalan Pegirian, mulai pukul 08.00-21.00 Wib. Selama Bulan Ramadan ini, kami sengaja memperpanjang penjualan daging di kantor, supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Surabaya,” kata Direktur Jasa dan Niaga PD RPH Bela Bima Ferial Java.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com