Cak Syafak Berpeluang Pimpin PKB Surabaya, SK DPC Dikabarkan Sudah Keluar PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 09 Mei 2018 22:21

Surabayakita.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya segera memiliki pengurus baru. SK DPC PKB Surabaya sudah turun, hanya saja sampai sekarang belum diumumkan.


Info yang diterima Surabayakita.com, SK DPC PKB definitif itu sudah turun sejak Selasa (8/5/2018). Namun SK itu masih disimpan oleh pengurus DPW PKB Jatim. Para kader PKB Surabaya juga telah mendengar adanya selentingan turunnya SK tersebut.

Siapa kader yang didapuk memimpin PKB Surabaya sampai lima tahun ke depan. Belum ada yang bisa menjawab. Karena kewenangan untuk mengumumkan memang dari DPP atau DPW PKB Jatim. Para pengurus DPW PKB Jatim juga belum membuka isi SK DPC PKB Surabaya definitif tersebut.

Hanya saja seperti yang pernah dimuat Surabayakita.com sebelumnya, banyak kader di tingkat bawah yang menghendaki agar Musyafak Rouf bisa tampil memimpin perjuangan PKB ke depan.

Keinginan itu bukan tanpa sebab, Cak Syafak (panggilan Musyafak Rouf) merupakan kader PKB senior asli Surabaya yang dianggap sudah kenyang pengalaman politiknya. Dalam situasi seperti sekarang dibutuhkan figur yang bisa mengayomi semua karakter para kader untuk bisa jalan bersama.

"Saya lagi berada di Perlis Malaysia sejak Senin lalu. Baru pulang ke Surabaya Sabtu depan. Ini saya lagi ada pertukaran mahasiswa Unsuri dengan perguruan tinggi di sini. Ada apa malam malam menghubungi saya mas," tanya Cak Syafak dari negeri seberang ketikan dihubungi Surabayakita.com melalui sambungan teleponnya, Rabu (9/5/2018) malam.

Mantan wakil ketua DPRD Surabaya ini juga mengaku tidak tahu dengan turunnya SK DPC PKB Surabaya yang baru. Namun pria yang kini mengabdi di Universitas Sunan Giri (Unsuri) itu sangat lancar menjawab ketika ditanya visi misi PKB Surabaya ke depan termasuk target yang bisa diraih pada pileg 2019 mendatang.

Menurutnya, PKB Surabaya memang harus bergerak cepat karena banyak agenda politik besar yang sudah di depan mata. Para pengurus PKB yang baru harus bersama sama bekerja keras untuk menyongsong agenda baik pilgub maupun pileg 2019.

"Tidak perlu ada dikotomi pengurus baru dan lama. Semua harus dirangkul bersama sama. Karena sejatinya PKB itu ya satu. Mari berjuang bersama," ujar Cak Syafak yang juga wakil ketua DPW PKB Jatim ini.

Dengan berjuang bersama, Cak Syafak berharap nantinya PKB Surabaya yang saat ini mendapat 5 kursi DPRD Surabaya akan bisa bertambah. Minimal 8 kursi dan kalau bisa 10 kursi.

Untuk dapat mewujudkan target itu, menurut Cak Syafak, sebenarnya PKB memiliki potensi besar. Karena PKB Surabaya memiliki massa yang tidak sedikit. "Di antaranya dengan banyak bersilaturahmi. Itu bagian dari perjuangan kami nantinya," ujarnya.(SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com