SK DPC PKB Turun, Masduki Toha Sekretaris Dewan Syuro PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 22 Mei 2018 16:41

Surabayakita.com - Kepengurusan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya sudah terbentuk. Seperti yang ditulis Surabayakita.com jauh hari sebelumnya, Musyafak Rouf ditunjuk menjadi ketua menahkodai PKB Surabaya selama lima tahun ke depan.


Meski sebelumnya Musyafak Rouf tidak mau berterus terang soal terbentuknya kepengurusan baru ini, kepastiannya didapat  dari wakil ketua DPRD Surabaya Masduki Toha, Selasa (22/5/2018) sore.

Dalam kepengurusan baru ini Masduki Toha didapuk menjadi sekretaris Dewan Syuro PKB Surabaya, sebagai ketuanya ditunjuk KH Mas Jusuf Muhajir.

Sedangkan ketua DPC PKB kini ditempati Musyafak Rouf dengan sekretaris Mazlan Mansyur. Sementara itu Syamsul Arifin mantan Ketua DPC PKB Surabaya ditempatkan sebagai wakil ketua.

Selama ini memang  ketiga orang ini, Musyafak Rouf, Masduki Toha dan Mazlan Mansyur disebut sebut menjadi kandidat kuat sebagai orang nomor satu di PKB Surabaya.

"SK kepengurusan DPC PKB Surabaya ini diserahkan sekitar 16 Mei lalu langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Jadi sudah resmi kepengurusan DPC PKB Surabaya sudah terbentuk," ujar politisi senior PKB.

Selanjutnya PKB Surabaya sudah harus 'move on' untuk menjalankan roda organisasi yang menjadi PR. Di antaranya menuntaskan kepengurusan di tingkat anak cabang (PAC).

"Saya dengar saat ini sudah ada 17 PAC yang telah memiliki SK baru. Informasinya SK itu dari DPW, tapi saya belum melihat hitam di atas putihnya. Makanya akan kami check lagi kebenarannya," ungkap mantan Ketua GP Anshor Surabaya selama dua periode itu.

Tidak hanya kebenaran 17 PAC yang infonya sudah dapat SK ini yang akan diteliti kebenarannya. Pengurus baru PKB juga akan gerak cepat untuk merampungkan kepengurusan PAC PAC lainnya.

Hal ini karena PAC PAC ini merupakan mesin politik PKB Surabaya yang harus segera 'dipanasi'. Sebab banyak agenda besar yang sudah di depan mata, termasuk Pilgub Jatim dan utamanya pileg 2019.

Informasi yang didapat Surabayakita.com, kepengurusan baru PKB Surabaya kini sudah menerbitkan kartu tanda anggota (KTA) baru untuk para kader. KTA tersebut ditandatangani Musyafak Rouf selaku ketua dan Mazlan Mansyur sebagai sekretaris.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com