LO Partai Demokrat Datangi KPU, TPS Terbanyak Ada di Wonokusumo PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 25 Mei 2018 22:04

Surabayakita.com - Nur Syamsi, ketua KPU Kota Surabaya mengatakan pada Pilgub Jatim 2018 ini se Surabaya ada 4.284 TPS. Dengan TPS sebanyak itu dibutuhkan 29.974 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Surabaya.


Dari  154 kelurahan, menurut data yang ada di KPU tercatat kelurahan Romokalisari memiliki TPS paling sedikit, hanya 4 TPS dengan jumlah pemilih 1714.

Sedangkan kelurahan dengan TPS terbanyak adalah di Wonokusumo dengan 94 TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 46.030 jiwa.

 

Terkait dengan data data TPS ini, DPC Partai Demokrat Surabaya melakukan upaya jemput bola ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya.

Koordinasi diperlukan karena saat ini sudah makin mendekati hari H pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018. Upaya melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya perlu dilakukan.

Seperti yang dilakukan Laili Muji Rahman selku petugas penghubung (LO) Partai Demokrat mendatangi KPU Surabaya, Jumat (25/5/2018) sore. Kedatangannya untuk menanyakan beberapa informasi soal Pilgub Jatim.

Laili Muji Rahman meminta data akurat soal alamat yang akan menjadi lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ribuan lokasi se Surabaya memang akan menjadi TPS sehingga alamatnya di mana saja perlu dikethui jahu hari.

Kedatangan Laili Muji Rahman disambut oleh Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) KPU Surabaya. Tidak seberapa lama, Laili lantas mendapat draft alamat yang akan menjadi lokas penyelengaraan TPS.

“Pelayanan bagus. Semoga ke depannya kinerja dapat ditingkatkan lagi agar pelayanan yang diberikan semakin maksimal,” ujar pria kelahiran Gresik tersebut.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com