DPRD Surabaya Ajak 200 Yatim Piatu Berbuka Puasa PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 27 Mei 2018 12:42

Surabayakita.com - Sebanyak 200 anak yatim piatu, Sabtu (26/5/2018) sore nampak memadati lantai 1 Gedung DPRD Surabaya. Mereka datang memenuhi undangan DPRD Surabaya untuk melakukan buka puasa bersama menyambut Ramadhan 1439 H.

Ke 200 anak yatim piatu ini berasal dari empat panti asuhan. Di antaranya panti asuhan Nurul Islam  dari Jagir Wonokromo, panti asuhan Nurul Rohman dari Kembang Kuning  dan panti asuhan Cahaya Umat Madani.

Para anak yatim piatu ini diantar jemput dari tempat panti asuhan ke DPRD Surabaya menggunakan mobil dinas DPRD. Mereka nampak antusias mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan ini.

Ketua DPRD Surabaya, Armuji, mengatakan jumlah peserta buka bersama yatim piatu yang diselenggarakan DPRD ini setiap tahun meningkat. Tahun ini kegiatan buka bersama yatim piatu ini tidak digelar DPRD Surabaya sendirian.

Tetapi juga melibatkan Yayasan Bhakti Persatuan. Yayasan ini memang setiap bulan Ramadhan selalu memberikan santunan tidak hanya anak yatim saja tetapi juga kalangan lainnya.

"Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan acara buka bersama anak yatim pada sore hari ini. Jumlahnya juga terus meningkat dari 100 anak, 150 anak dan sekarang 200 anak. Tahun depan dengan keterlibatan Yayasan Bhakti Persatuan, jumlahnya akan ditingkatkan menjadi 1.000 anak," ujar Armuji, ketua DPRD Surabaya.

Menurut Armuji, kegiatan ini merupakan barokah bagi semua anggota DPRD Surabaya. Rejeki harus dibagi bagi apalagi dalam bulan suci Ramadhan. Apalagi dengan anak anak yatim yang sudah tidak punya orang tua tentu mereka senang karena merasa diperhatikan.

Pimpinan DPRD Surabaya yang hadir, Armuji, Aden Dharmawan, Masduki Toha dan Ratih Retnowati serta para ketua fraksi lantas secara bergantian membagikan bingkisan kepada anak yatim piatu. Bingkisan itu berupa uang yang dimasukkan amplop dan sembako.

Setelah menerima bingkisan, anak anak yatim piatu ini kemudian berbuka puasa bersama dengan menikmati nasi kotak yang sudah dibagikan. Masduki Toha, wakil ketua DPRD Surabaya nampak juga menyapa anak anak yatim piatu ini dengan mengajaknya berbincang sejenak.

Sedangkan Ridwan Sugianto Harjono selaku ketua Yayasan Bhakti Persatuan mengatakan pada tahun ini ada 8.000 paket bingkisan yang dibagikan yayasan. Selain kepada anak anak yatim piatu di DPRD Surabaya, bingkisan juga dibagikan kepada sanggar alang alang dan lainnya.

"Kami siap membantu DPRD Surabaya untuk melaksanakan acara ini pada tahun depan. Jangankan 1.000 paket yang disampaikan pak Armuji tadi, 2.000 paket juga tidak masalah akan kami sediakan," ujar Ridwan.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com