Armuji dan Erwin Sidak Angkutan Lebaran di Gubeng dan Purabaya PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 05 Juni 2018 15:09

Surabayakita.com - Jelang Idul Fitri 1439 H, Armuji ketua DPRD Surabaya mendatangi stasiun Gubeng dan terminal Purabaya. Selain ingin tahu suasana arus mudik di dua tempat ini, Armuji juga menyempatkan diri menyapa para penumpang kereta api dan bus.


Kedatangan Armuji tak sendirian. Dia didampingi Erwin Tjahyuadi anggota komisi B DPRD Surabaya yang juga sama sama politisi dari PDIP Surabaya.

Sesampai di stasiun Gubeng, kedua wakil rakyat ini didampingi oleh Supriadi Kepala Stasiun Gubeng bersama staf lainnya. Armuji lantas menaiki KA Ranggajati yang berangkat kurang beberapa menit lagi.

Di atas gerbong kereta, Armuji dan Erwin sempat menyapa para penumpang yang hendak menuju Jogjakarta. KA Ranggajati melayani rute Jember - Surabaya - Cirebon lewat Jogjakarta.

"Sejak pembelian tiket tidak ada masalah pak semua lancar. Saya membeli dari sistem online. Saya tinggal di Educity Apartemen, ini mau ke Jogjakarta," kata Herlina perempuan parohbaya yang sempat diajak berbincang oleh Armuji dan Erwin.

Armuji memberi apresiasi kepada PT KAI DAOP VIII yang telah menyiapkan angkutan mudik lebaran dengan baik. "Pelayanan PT KAI sudah bagus tak ada kendala, tidak ada penumpang yang tak terlayani. Apalagi sekarang ini sudah ada layanan tiket secara online," ujar Armuji.

Kepala stasiun Gubeng Supriadi mengaku ada dua tambahan KA yang disiapkan untuk angkutan lebaran. Puncak arus mudik diperkirakan mencapai 11 ribu penumpang melalui KA di Surabaya. "Pada H-4 lebaran sudah mulai ada peningkatan," ujarnya.

Di terminal Purabaya, Armuji dan Erwin juga sempak naik ke dalam Harapan Jaya jurusan Trenggalek. Mereka juga sempat berbincang dengan para penumpang di barisan bangku paling depan.

Di terminal bus terbesar milik Pemkot Surabaya ini jumlah penumpang belum terlalu banyak, alias masih longgar. Tidak ada antrean penumpang berebut naik ke atas bus. Semua masih normal.

Indera Gani Kepala UPTD Terminal Surabaya yang ikut mendampingi Armuji dan Erwin mengatakan persiapan sudah jauh dilakukan untuk angkutan lebaran ini. Ada 1.400 unit bus yang sudah disiapkan.

"Untuk para penumpang kalau bisa diatur waktu mudiknya karena liburan waktunya cukup panjang. Tujuannya agar waktu mudiknya tidak berbarengan sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang. Jangan membawa barang berlebihan," ujar Indera Gani.

Persiapan keamanan juga sudah dilakukan koordinasi dengan jajaran samping , polisi dan TNI. Bus cadangan juga sudah disiapkan baik yang standby maupun yang on call. Termasuk bus pariwisata dan Damri untuk jarak pendek.(SK1)

Erwin & Armuji di atas bus Harapan Jaya

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com