Libur Panjang Lebaran, PDAM Siapkan 109 Petugas 'Quick Respon' PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 07 Juni 2018 20:59

Surabayakita.com - Sebanyak 109 orang petugas disiapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Surabaya  selama libur panjang Idul Fitri 1439 H. Mereka akan disiagakan penuh untuk menjaga layanan prima yang diusung BUMD milik Pemkot Surabaya ini.

Ke 109 orang petugas ini bukan petugas biasa. Tetapi sengaja disiapkan untuk bisa merespon cepat semua permasalahan pelayanan air yang dikeluhkan para pelanggan PDAM.

Di antaranya keluhan pelanggan menyangkut air mampet atau tidak keluar, pipa bocor atau masalah teknis di lapangan sejenisnya. Untuk menghubungi para petugas ini, pelanggan cukup melalui call center 0800 192 6666.

PDAM menjamin setiap panggilan  akan direspon secepatnya. Hal ini karena layanan pengaduan 'quick respon' ini diberikan sepanjang waktu alias selama 24 jam. Bebas pulsa.

Agar tidak terjadi antrean panggilan masuk, direksi PDAM juga menyiapkan para petugas call ceter. Ada 20 orang yang disiapkan untuk bertugas melayani telpon para pelanggan. Mereka akan bekerja secara shift.

"Kami juga telah melakukan Safari Ramadhan untuk mengecek keandalan produksi air bersih di IPAM. Kunjungan ini untuk menjamin pasokan air kepada para pelanggan PDAM Surya Sembada," ujar Dirut PDAM Surya Sembada, Mujiaman, Kamis (7/6/2018) petang.

IPAM Ngagel dan Karangpilang yang selama menjadi andalan PDAM untuk memasok air minum para pelanggan diawasi oleh operator selama 24 jam nonstop. Tujuannya untuk mendeteksi apabia ada masalah menyangkut produksi air minum.

Pada saat libur lebaran, untuk pembayaran rekening air tetap akan buka meski ada perubahan jadwal pelayanan. Untuk customer service serta loket pembayaran akan buka pada tanggal 9 dan 11 Juni 2018 pukul 08.30 - 12.00 wib.

Pelayanan loket PDAM tutup pada tanggal 12 - 20 Juni 2018, akan kembali buka pada normal pada tanggal 21 Juni 2018. "Untuk pembayaran rekening air meski hari libur tetap bisa dibayarkan melalui loket payment point online bank (PPOB), bank bank yang sudah bekerjasama, indomart dan alfamart serta Kantor Pos se Indonesia," ujar Agus Subagyo, Manajer Humas PDAM.

Jika ada oknum yang menagih pembayaran di rumah pelanggan, diminta Agus untuk segera melapor ke PDAM karena jelas itu masuk pungli. Laporan bisa diterima di 0812 331 6666.

"Kami ingatkan kepada pelanggan yang mau mudik lebaran untuk mematikan semua kran yang tersambung dengan pipa PDAM. Matikan kran saat akan mudik," ujar Agus. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com