Kapolda Jatim Hadiri Pasar Murah Jatimnow PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 07 Juni 2018 23:04

Surabayakita.com - Membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri, digelar Pasar Murah di depan kantor Jatimnow.com. Kegiatan dibuka Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (7/6/2018).

Hadir juga pada acara pembukaan Pasar Murah ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin. Selain itu juga ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya.

Pasar murah ini bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya, Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya, Pasar Surya Sembada, Pasar Komoditi Nasional (Paskomnas) dan Radio Elshinta.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan acara ini ditujukan untuk membantu masyarakat mendapat barang kebutuhan dengan harga murah. Selain itu juga untuk memperingati HUT Surabaya dan HUT Byangkara.

"Acara ini sengaja kita gelar untuk memberikan produk murah kepada masyarakat," ujar Rudi.

Ada tiga produk, yakni telur, daging sapi serta buah, dijual dibawah harga pasar. Ini jelas membantu masyarakat untuk lebih hemat dalam pengeluaran.

Untuk telur dipatok Rp 18.000 per kilo, daging sapi jenis rawis, dijual seharga Rp 72.500, sedangkan untuk buah segar dipatok Rp 10.000 untuk semua jenis.

Masyarakat sekitar atau yang kebetulan lewat di Jl. Jimerto mencoba untuk mendekat ke arena Pasar Murah. Mereka tak ingin melewatkan kesempatan baik ini.

Seorang warga, Siti Aisyah warga Ketabang Magersari, sengaja datang ke Pasar Murah. Dia ingin melihat dagangan yang dijual di tempat ini.

Aisyah mengakui kalau harga barang yang ditawarkan di Pasar Murah ini memang di bawah harga pasar. Bahkan lebih murah dibanding harga dari PD Pasar.

"Iya memang murah mas, murah banget. Telur sekilo di pasar Rp 23.000, disini cuman Rp 18.000 saja. Buah dan dagingnya juga murah banget," katanya.

Untuk barang yang dijual di Pasar Murah ini tercatat 200 kilogram daging sapi, 1,5 ton buah segar, 200 kilogram telur ayam, semuanya ludes terjual.

Untuk dagangan daging, disuply oleh  Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya. Daging yang disajikan jelas halal, higines, dan murah. Apalagi daging itu sudah melalui pemeriksaan dokter hewan sehingga layak konsumsi.

Untuk sayur mayur dan buah yang disediakan Paskomnas, di antaranya semangka merah,  blewah, melon, Pepaya Thailand, Semangka lonjong (inul), Timun Mas, Jeruk dan Salak. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com