Disaksikan Risma, PC Fatayat NU Surabaya Deklarasikan Dukungan Gus Ipul-Puti PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 10 Juni 2018 20:13

Surabayakita.com - PC Fatayat NU Kota Surabaya melakukan deklarasi dukungan kepada Paslon nomor urut 2 Pilgub Jatim, Minggu (10/6/2018) sore. Deklarasi dukungan untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno ini dilakukan di Kapas Krampung Plasa.

Deklarasi dukungan yang dilakukan saat kegiatan Semarak Ramadhan & Koperasi Sahabat Perempuan tersebut disaksikan langsung oleh Tri Rismaharini dan Ketua PCNU Surabaya H Muhibbin Zuhri.

"Kita harus memastikan kemenangan Gus Ipul-Puti, makanya kita harus dukung agar pendidikan untuk anak anak kita," kata Risma sambil mengacungkan dua jarinya ketika memberikan sambutan dalam Deklarasi Surabaya Sedulur dan Makmur itu.

Menurut Risma, ada banyak alasan kenapa warga Surabaya harus memilih paslon nomor urut 2 ini. Salah satunya karena Gus Ipul-Puti sangat mendukung  program sekolah SMA/SMK gratis yang dulu pernah dilakukan Pemkot Surabaya.

Sebelum pendidikan SMA/SMK dilimpahkan kewenangan pengelolaannya ke Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya sukses menyelenggarakan pendidikan gratis mulai SD hingga SMA/SMK. Banyak warga terbantu dengan program sekolah gratis ini karena tak mengeluarkan biaya saat menyekolahkan anakknya.

Namun pendidikan gratis untuk SMA/SMK itu kini harus berakhir sejak kewenangannya dilimpahkan ke Pemprov Jatim. Pemkot Surabaya masih tetap menyelenggarakan sekolah gratis, tapi hanya di tingkat SD hingga SMP.

Saat bertemu Gus Ipul-Puti, Risma sempat menanyakan komitmen untuk memberikan sekolah gratis lagi untuk SMA/SMK. Dan Cagub Jatim nomor urut 2 ini menyatakan komitmennya untuk meneruskan program sekolah gratis yang digagas Pemkot Surabaya.

"Pertama kali saya ketemu Gus Ipul saya tanya, apa Gus Ipul siap menggratiskan pendidikan tingkat SMA/SMK dan memberikan ke daerah yang mampu mengelolanya. Jawabannya iya, itulah kemudian saya ikut turun dan mendukung nomor 2," ungkapnya.

Risma, walikota Surabaya ini mengaku banyak menerima pengaduan orang tua siswa SMA/SMK yang tak sanggup membiayai sekolah anaknya di SMA/SMK. Menurutnya, tingginya biaya pendidikan tersebut berakibat pada banyaknya siswa yang putus sekolah/drop out.

Karenanya Risma mengaku terus terang melakukan kampanye dan mendukung paslon nomor urut 2. "Jujur saya kampanye untuk nomor 2. Saya ingin SMA/SMK gratis, supaya warga tidak kebingungan," ujarnya.

Karenanya Risma kembali minta tolong kepada seluruh pengurus Fatayat NU Kota Surabaya untuk memilih Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno untuk Jawa Timur lebih makmur. Sebab dengan terpilihnya paslon nomor urut 2 ini pendidikan gratis SMA/SMK di Surabaya bisa dilakukan kembali.

"Saya nyuwon tolong, saya baru kali ini minta tolong untuk selamatkan generasi muda. Karena, jika tidak nanti yang kaya dan kuat yang berhasil, saya tidak mau, semua harus sukses. Coblos nomor 2 dan sekali lagi nanti 27 Juni, coblos nomor 2," pungkas Risma.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com