Libur Panjang, BPKPD Tetap Buka Loket Pembayaran Reklame Insidentil PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 13 Juni 2018 19:17

Surabayakita.com - Warga Surabaya yang masih berkegiatan promosi dalam masa libur panjang ini tetap bisa dilayani oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Surabaya. Sebab meski libur panjang, BPKPD tetap memberikan pelayanan untuk pengurusan pembayaran pajak reklame insidentil.

Secara umum  pembayaran pajak dan retribusi di loket loket yang ada di kantor BPKPD lantai 1 Jl. Jimerto Surabaya memang tutup. Loket ditutup sesuai dengan hari pelayanan mengikuti libur yang ditetapkan pemerintah pusat.

Namun untuk melayani pembayaran pajak reklame insidentil meski libur panjang, BPKPD tetap menyiagakan petugasnya di loket khusus reklame insidentil/reklame tidak tetap. Loket ini berada di samping kiri pintu masuk kantor BPKPD di lantai 1.

"Meski untuk jenis pajak lainnya loket sementara waktu tutup, tapi untuk pembayaran pajak reklame insidentil tetap buka seperti biasa. Hanya saja memang ada pengurangan jam pada bulan Ramadhan ini, setengah hari saja. Untuk hari Minggu tutup," ujar Kepala BPKPD Yusron Sumartono kepada Surabayakita.com, Rabu (13/6/2018).

Reklame insidentil atau biasa disebut reklame tidak tetap itu di antaranya berupa spanduk, baliho dan banner atau reklame billboard/neonbox yang luasnya tak lebih dari 8 meter persegi.

Biasanya untuk pemasangan reklame jenis spanduk, baliho atau banner memang tidak dibatasi hari libur atau tidak. Karena pemilik produk menyesuaikan dengan moment tertentu sesuai dengan materi produknya.

Jadi meskipun hari libur kadang permintaan pemasangan reklame jenis tersebut makin ramai. Pemasangannya juga tidak terlalu lama, hitungan hari sesuai dengan kebutuhan promosi dan budgetnya perusahaan pemilik produk.

"Kami tetap layani pembayaran reklame insidentil ini. Bahkan petugas kami juga siap untuk jemput bola dengan memasang sticker khusus kepada baliho/banner yang sudah terpasang," ujar Yusron.

Bagaimana dengan Bank Jatim yang tutup, tempat penyetoran uang pembayarannya di mana? Menurut Yusron untuk sementara pembayaran tidak langsung disetor ke Bank Jatim karena sedang tutup mengikuti aturan Bank Indonesia.

Karenanya selama jam operasional extra libur panjang ini pembayaran pajak/retribusi untuk sementara dihandle oleh bendahara loket. Setelah Bank Jatim buka kembali, maka semua pembayaran yang telah tercatat dalam sistem online BPKPD akan diserahkan ke Bank Jatim. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com