1.880 Orang Kunjungi THP Kenjeran Pada Hari Pertama Lebaran PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 16 Juni 2018 08:15

Surabayakita.com - Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, menjadi salah satu tempat favorit warga untuk mengisi liburan Hari Raya Idul Fitri. Setiap tahun saat lebaran tiba, tempat wisata milik Pemkot Surabaya ini selalu dipadati pengunjung baik dari dalam atau luar Surabaya.

Angin semilir pantai dan bermain air laut di bibir pantai menjadi salah satu daya tarik mengunjungi destinasi wisata ini. Selain itu pengunjung juga bisa berbelanja aneka makanan olahan ikan laut yang dijual para pedagang.

Bagi yang ingin mencoba naik perahu, THP Kenjeran juga menyediakan perahu perahu motor menikmati pemandangan laut sampai agak ke tengah. Sedangkan selama libur Lebaran ini, THP Kenjeran sengaja mendatangkan hiburan grup musik dangdut dan campursari.

Tiap tahun saat libur lebaran tiba tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Buktinya pada libur lebaran hari pertama Jumat (15/6/2018) jumlah pengunjung THP Kenjeran tercatat 1880 orang.

Jumlah pengunjung ini akan terus bertambah. Hal ini mengingat libur panjang lebaran masih cukup lama.

"Tahun 2017 kemarin jumlah pengunjung selama libur lebaran tercatat sekitar 40 ribu orang. Jumlah ini merupakan akumulasi H+1 sampai dengan selesainya libur lebaran," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya, Antiek Sugiharti kepada Surabayakita.com, Sabtu (16/6/2018) pagi.

Untuk masuk THP Kenjeran setiap pengunjung dikenai tarif Rp.5000 untuk hari biasa, Rp.6000 hari Sabtu dan Minggu serta Rp.10.000 untuk libur lebaran. Jam buka THP Kenjeran pada hari biasa pukul 07.00 - 16.00 sedangkan selama Ramadhan kemarin pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Antiek Sugiharti menjelaskan untuk menyambut libur panjang ini, Dinas Pariwisata telah melakukan beberapa pembenahan. Di antaranya dengan mempercantik tampilan taman bermain anak.

Kini setelah dibenahi dengan pengecatan ulang, beberapa permainan taman bermain anak seperti ayunan dan lainnya nampak cling...alias baru lagi.

"Kami memang melakukan pengecatan ulang permainan di taman bermain. Sedangkan untuk kelancaran selama liburan ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Dishub, DKRTH dan Kepolisian untuk penataan parkir, kebersihan dan juga keamanan pengunjung," ujar Antiek Sugiharti yang dihubungi saat memantau THP Kenjeran.

UPTD THP Kenjeran sendiri pada tahun 2018 ini ditarget pendapatan dari reribusi ticket pengunjung sebasar Rp.4 miliar.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com