Kapolrestabes - KPU Koordinasi Pengamanan Pencoblosan di Rumah Tahanan PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 20 Juni 2018 15:18

Surabayakita.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (20/6/2018) pagi berkunjung ke Sekretariat KPU Kota Surabaya Jl. Adityawarman.

Kedatangan orang nomor satu di Polrestabes Surabaya ini disambut oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Nur Syamsi beserta anggota KPU lainnya. Pertemuan tersebut berlangsung di lantai I sekretariat KPU.

Pelaksanaan Pilgub Jatim sendiri memang kurang beberapa hari saja atau H-7. Karenanya koordinasi ini penting dilakukan mengingat pentingnya agenda pesta politik terbesar di Jatim tahun ini.

“Terima kasih atas masukan yang diberikan oleh KPU Surabaya sehingga kita semua, baik penyelenggara, instansi, dan stakeholder dapat bekerja bersama dengan maksimal demi suksesnya Pilgub Jatim 2018,” terang Kombes Pol Rudi Setiawan.

Rudi mengatakan Surabaya aman untuk dikunjungi oleh pihak mana pun saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 pada tanggal 27 Juni mendatang.

Surabaya akan menjadi tuan rumah Election Visit Program (EVP) dan kedatangan tamu yang berasal dari lembaga pemilihan umum luar negeri, perwakilan kedutaan besar negara-negara sahabat, serta LSM baik dalam maupun luar negeri.

Terkait pertemuan ini, Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan ada beberapa hal pembahasan dalam pertemuan tersebut. Intinya ada tiga hal yang menjadi topik pemahasan.

"Pertama, soal pelayanan hak pilih warga di rumah tahanan, kedua soal persiapan distribusi surat suara dan ketiga tentang pengamanan pada waktu pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi suara," ujar Nur Syamsi. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com