KPU Surabaya Mulai Distribusi Surat Suara Pilgub Jatim PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 21 Juni 2018 21:30

Surabayakita.com - Pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim kurang hitungan hari saja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akan membagikan surat suara ke kelurahan kelurahan se Surabaya. Surat suara dibagikan mulai Jumat (22/6/2018) pukul 08.00 Wib.

Rencananya pembagian surat suara ini tak bisa dilakukan dalam sehari. Karena banyaknya surat suara yang akan didrop, butuh waktu paling tidak dua hari.

KPU Kota Surabaya memplot waktu pendistribusian surat suara ini selama dua hari. Hari Jumat - Sabtu atau tanggal 22 - 23 Juni 2018.

Menurut Ghufron, staf KPU Kota Surabaya divisi logistik, pendistribusian surat suara ini akan dimulai pagi hari. Pembagian surat suara akan dilakukan dengan mencarter delapan unit pick up.

"Untuk satu pickup memuat surat suara satu kecamatan. Dropping surat suara ini akan dikawal oleh petugas polisi dari masing masing Polsek dari KPU menuju PPK," ujar Ghufron kepada Surabayakita.com.

Berikutnya pemberangkatan kedua akan menyasar delapan kecamatan lainnya. Pengirimn dilakukan secara bergiliran setelah selesai mengedrop surat suara di delapan kecamatan sebelumnya.

Untuk pengamanan surat suara ini, KPU Kota Surabaya telah berkoordinasi dengan masing masing Polsek. Sehingga dari KPU ke PPK dan selama disimpan di kantor kecamatan dipastikan surat suara ini aman.

"Kami akan melakukan distribusi surat suara ini sesuai pentahapan yang ada. Distribusi dilakukan secara bergilir," kata Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi. (SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com