Pimpinan, Anggota dan ASN Setwan DPRD Surabaya Gelar Halal Bihalal PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 25 Juni 2018 13:36

Surabayakita.com - Masih di suasana bulan Syawal 1439 H, segenap pimpinan, anggota DPRD Surabaya dan ASN Setwan melakukan halal bihalal, Senin pagi (25/6/2018). Acara yang berlangsung di lantai II ini penuh kekeluargaan.

Acara berlangsung relatif tidak terlalu lama. Selain sambutan Ketua DPRD Surabaya, Armuji, juga ada tausiah yang disampaikan oleh Ibnu Shobir anggota fraksi PKS.

Kegiatan halal bihalal di internal DPRD Surabaya ini berlangsung setiap tahun. Ini merupakan kegiatan rutin setelah semua anggota DPRD Surabaya merayakan dan libur panjang Idul Fitri.

"Halal bihalal ini merupakan kegiatan dan tradisi tahunan untuk menyambut momen Hari Raya Idul Fitri. Setelah kita semua selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ujar Armuji.

Di sela sambutannya ini, Armuji menyampaikan permohonan maafnya kepada segenap anggota DPRD dan ASN di Setwan DPRD Surabaya.

Sementara itu Ibnu Shobir yang juga anggota komisi D DPRD Surabaya dalam tausiahnya mengingatkan pentingnya sikap bertaqwa kepada Alloh SWT. Sebab dengan bertaqwa akan menjadi solusi atas semua persoalan baik personal, keluarga, masyarakat dan negara.

"Setelah bulan Ramadhan selesai marilah kita menjadi orang bertaqwa. Karena pesan utama Ramadhan adalah taqwa. Kenapa harus bertaqwa karena  taqwa itu dalam kitab suci Alquran adalah solusi," ujar pria yang dikenal santun ini.

Ibnu Shobir melalui pesan dalam tausiahnya mengingatkan setelah selesai Ramadhan bisa menjadikan ketaqwaan menjadi lebih. Karena di Surabaya dan Indonesia ini membutuhkan manusia bertaqwa dalam jumlah banyak.

"Tanda orang bertaqwa itu selain secara vertikal menambah keimanan kepada Alloh SWT dengan makin rajin beribadah, juga secara horizontal kita tetap memelihara hubungan dengan sesama, misalnya bersikap dermawan, tidak mudah marah, suka memaafkan dan tidak mudah menyalahkan orang lain," ujar Ibnu Shobir.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com