Tak Miliki Saluran, Walikota Datangi Kampung Wonosari PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 26 Juni 2018 15:46

Surabayakita.com - Pemkot Surabaya akan membenahi insfrastruktur di kawasan Wonosari Surabaya Utara yang belum tertata dengan baik. Walikota Surabaya Tri Rismaharini melakukan sidak di lokasi tersebut, Selasa pagi (26/6/2018).

Salah satu yang akan dibenahi adalah pembangunan saluran air. Risma menemukan lokasi yang belum dilalui saluran air sehingga diperintahkan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati, untuk membangun saluran air.

Dengan tidak ada saluran air di kawasan itu bila musim hujan tiba dikhawatirkan air tidak bisa mengalir dengan lancar. Mengingat pentingnya saluran ini, walikota minta saluran tersebut segera dibangun.

"Kami akan prioritaskan untuk pembangunan saluran ini. Karena memang belum ada salurannya," ujar Erna saat mendampingi walikota.

Tak hanya saluran yang akan dibangun. Sebab pada sidak itu walikota minta agar dilakukan pembangunan taman di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di kawasan Jalan Mrutu Kalianyar.

Taman ini akan bisa digunakan warga untuk sekedar melepas penat bersama keluarga. Dari sebelumnya tempat sampah akan disulap menjadi taman yang indah dengan tanaman hijau yang segar.

"Untuk pengerjaan taman  akan dilakukan  Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Saat ini sedang kami lakukan pembersihan dan selanjutnya akan diubah menjadi taman untuk masyarakat,” ujar Erna.

Untuk mengawali pembangunan saluran ini telah dilakukan pengerukan menggunakan alat berat. Pembersihan juga dilakukan pada sungai di sekitar tempat ini, agar terkesan lebih bersih dan terhindar dari banjir.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus melakukan pembenahan infrastruktur, termasuk melakukan pengerukan dan pembersihan di beberapa sungai agar terhindar dari banjir. Hal ini merupakan komitmen Pemkot Surabaya untuk memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi warga Kota Surabaya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser yang turut mendampingi Wali Kota Risma meninjau lokasi menambahkan sidak ini  untuk mengecek secara langsung kawasan Wonosari. Tujuannya untuk memperbaiki infrastruktur di kawasan tersebut.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com