Lanal Banyuwangi Kerahkan Personil Bantu Bersihkan Material Banjir PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 26 Juni 2018 16:31

Surabayakita.com - Pasca banjir bandang yang melanda kecamatan Songgon kabupaten Banyuwangi, Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Banyuwangi  mengerahkan para personelnya untuk kerja bakti masal membantu masyarakat yang tertimpa musibah,  Selasa (26/6/2018).

Banjir ini terjadi karena hujan lebat dua hari berturut tanggal 21 - 22 Juni 2018, berakibat tumbangnya pohon pohon dan longsor di lereng Gunung Raung.

Kerja bakti masal kali ini dipimpin Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo dengan menurunkan dua peleton personel Lanal Banyuwangi.

Mereka dikerahkan untuk membantu warga masyarakat membersihkan material longsoran gunung Raung yang menutupi fasilitas umum.

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M. Tr.Hanla saat meninjau lokasi bencana.

“Kami mengerahkan dua peleton prajurit Lanal Banyuwangi untuk membantu warga,  ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL khususnya Lanal Banyuwangi terhadap masyarakat  yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Menurut data yang diperoleh Lanal Banyuwangi,  terdapat beberapa kerusakan akibat banjir tesebut. Antara lain 225 rumah rusak ringan, 80 rusak sedang dan 23 rumah rusak berat.

Kondisi lokasi juga cukup  memperhatinkan. Dipenuhi  lumpur setinggi 1 meter dan batang pohon tumbang juga masih berserahkan.

Diungkapkan Camat Singojuruh, Lutfi,  kerja bakti ini dilakukan sejak pagi hingga sore. Meski begitu masih belum bisa membersihkan lokasi sehingga akan dilanjutkan lagi.

Senada, Kades Alas Malang dan masyarakatnya mengaku sangat terbantu dengan adannya para prajurit TNI AL dari  Lanal Banyuwangi dan lainnya untuk menggelar kerja bakti.

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com