Pedestrian Jl. Darmo Sisi Timur Dimulai PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 09 Juni 2009 06:52

Membangun jalur untuk pejalan kaki atau pedestrian terus dilakukan di beberapa ruas jalan protokol di Surabaya. Kini pedestrian yang tengah dibangun adalah di Jl. Darmo mulai BCA ke arah selatan sampai saluran Darmokali dekat Masjid Al Falah Surabaya. Pedestrian di ruas ini dikerjakan oleh PT. Putra Negara sebagai pemenang lelang.

 

Ir. Sri Mulyono Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya menyampaikan selain Jl. Darmo, pedestrian yang harus dibangun tahun 2009 ini meliputi Jl. Raya Gubeng, Jl. Rajawali dan Jl. Pemuda sisi utara. Sama dengan pengerjaan proyek pedestrian sebelumnya di ruas yang sekarang dikerjakan ini menggunakan tegel agar perawatannya tidak sulit. “Kita berharap penataan pedestrian ini bisa rampung hingga 2010 mendatang  mencakup semua kawasan sesuai dengan yang direncanakan,” papar pejabat yang juga  sering menerima job MC bahasa Jawa ini.

Di sepanjang Jl. Darmo sisi timur sekarang ini sedang dilakukan perbaikan saluran. Seperti pembangunan pedestrian yang telah dilakukan, sebelum saluran itu ditutup dengan tegel dinormalisasi dulu sehingga jika turun hujan aliran air tidak terhambat. Pembersihan saluran ini terhalang oleh banyaknya pepohonan  sono yang akarnya menjalar ke mana mana. (red)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com