M. Anis Gelar Pameran Lukis PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 07 Mei 2010 11:30

Menyambut HUT Surabaya ke 717, Sanggar Merah Putih menyelenggarakan pameran lukisan dengan titel Pasar Seni Lukis Indonesia. Acara digelar 7 - 17 Mei 2010 di Balai Pemuda Surabaya.
Menurut M. Anis selaku ketua panitia sekaligus EO, kegiatan ini yang ketiga kalinya digelar sejak tahun 2008 silam.Hanya saja kali ini lebih besar skalanya karena menyediahkan 159 stan.

"Kalau sebelumnya kami hanya mendirikan stan di halaman saja, kali ini gedung utama Balai Pemuda juga dipakai," ujar M. Anis. Dengan menggunakan gedung utama maka kapasitas yang bisa ditampung 2 kali lipat lebih besar.

Penyelenggaraan pameran kali ini merupakan ekspresi ketidakpuasan Anis selaku penyelenggara pada pameran pertama dan kedua."Terus terang penyelenggaraan sebelumnya meski lancar tapi saya tidak puas. Makanya sekarang pameran lagi," kata pria yang berpenampilan plontos ini.

Selain itu juga karena banyak kalangan seniman lukis yang mendorong Anis untuk menggelar pameran lagi. Mereka merasa terbantu dengan kegiatan sebelumnya sehingga meminta Anis untuk menyelenggarakan lagi.

"Aku nggelondong ae mas," kata Anis ketika ditanya target apa yang hendak direalisasi terhadap kegiatan seni ini. Yang penting katanya aspirasi para seniman di Jatim bisa tersalurkan untuk bersama sama bereksplorasi.

Yang lebih penting menurut Anis, masyarakat bisa datang ke tempat pameran tidak hanya mengapresiasi karya lukis tapi mendapat makna. Karena dengan melihat lukisan akan menjadi obat mujarab untuk penyegaran atau refreshing. Sebagai selingan masyarakat setelah mendengar dan melihat hiruk pikuk politik tanah air.

Selama 10 hari pameran, diharapkan terjadi transaksi Rp 1,5 miliar. (son)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com