SSF 2010 Capai Transaksi Rp. 1,3 Triliun PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 06 Juni 2010 17:48

Surabaya Shoping Festival (SSF) 2010 ditutup Minggu siang (6/6/2010) di Atrium Galaxy Mal dengan jumlah transaksi sebesar Rp. 1,3 Triliun.
Walikota Surabaya Bambang DH didampingi Tri Rismaharini beserta sejumlah pejabat lainnya hadir beserta ratusan pengunjung yang ingin menyaksikan penarikan undian hadiah Rp 500 juta.

Didi W Simpson selaku Ketua Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia mengatakan SSF ini direspon positip masyarakat. "Kalau tahun ini SSF melibatkan 18 mal, untuk tahun depan jumlah mal akan kita tambah menjadi 23 mal," ujarnya di hadapan para pengunjung Galaxy Mal.

Pelaksanaan SSF yang dimulai 1 Mei lalu ternyata mampu menyedot animo masyarakat untuk berbelanja. Tidak hanya masyarakat dari Surabaya, tetapi banyak juga dari tempat lainnya.

Walikota Bambang DH menyampaikan rasa bangganya terhadap pelaksanaan SSF 2010 ini. Tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga Jawa Pos, SBO, Jtv,

Suara Surabaya selaku lokal media untuk promosi.Untuk menggaet pengunjung, panitia SSF memang melakukan promosi besar besaran. Media luar ruang telah dipasang billboard selain di Surabaya juga di Jakarta, Singapura dan Kualalumpur Malaysia. Bahkan beberapa maskapai penerbangan juga ikut berpartisipasi untuk berpromosi SSF.

"Tahun depan, SSF harus lebih baik lagi, meskipun saya jadi wakil walikota,"seloroh Bambang DH yang disambut senyum para pengunjung.

Pelaksanaan SSF 2010 memang berlangsung sukses meskipun sebelumnya ada kekhawatiran sepi pengunjung karena berbarengan dengan pelaksanaan pilkada Surabaya 2 Juni.

Namun ternyata menurut laporan panitia, justru saat pilkada itu jumlah pengunjung mengalami kenaikan sampai 2 kali lipat.

Dari target transaksi yang dipatok panitia selama SSF ini Rp 1,2 Triliun terlampaui. Sampai tanggal 31 Mei 2010, transaksi di 18 mal tercatat Rp 1,3 Triliun.

"Alhamdulillah, SSF 2010 ini sukses mudah mudahan tahun depan lebih sukses lagi," kata Bambang DH.

Penutupan SSF 2010 diwarnai dengan tampilan duet artis top, Anang Hermansyah dan Syahrini (son)





 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com