Pemkot Sby Gelar Layanan Kesehatan Terpadu Di Simokerto PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 26 Februari 2014 21:40

Surabayakita.com - Pemkot Surabaya menggelar baksi sosial kesehatan di RW IX, Kelurahan Tambah Rejo Kecamatan Simokerto Surabaya. Ada 1.000 lebih warga yang memeriksakan kesehatannya.

Acara digelar di Jl. Tambak Madu II. Sebenarnya kegiatan ini tak hanya melulu kesehatan tetapi terpadu terkait soal kependudukan, pendidikan, ketenagakerjaan,dan pelayanan masyarakat lainnya.

Karenanya Pemkot Surabaya menurunkan staf dari SKPD terkait dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Sehingga jika ada pertanyaan dari warga maka staf yang bertugas bisa memberikan penjelasan.

Hadir pada acara ini, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Asisten III, Camat Simokerto Henny Indriati, serta para kepala SKPD dan lurah. Dalam sambutannya kepada warga, walikota Tri Rismaharini meminta warga untuk tak segan memeriksakan kesehatannya di puskesmas atau pelayanan kesehatan seperti saat ini.

"Jangan segan untuk berobat gratis di Puskesmas atau RSUD Soewandhie.Tolong dimanfaatkan jangan sampai fasilitas gratis ini malah dimanfaatkan warga dari kota lainnya. Kalau sakit dan tidak bisa berangkat ke rumah sakit biar nanti bu camat yang menjemput ke rumah warga," kata Risma.

Mendengar hal itu, camat Simokerto Henny Indriati menyatakan siap untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warganya. "Insyaalloh kami siap untuk membantu warga yang membutuhkan," katanya.

Selama dalam pelayanan bakti kesehatan ini ditemukan ada 2 orang yang menderita gizi buruk. Bahkan ada yang diketahui sakit syaraf tulang belakang hingga tidak bisa mengangkat kepalanya, kemungkinan cacat sejak lahir."Ada juga yang kami antar ke Liponsos Keputih karena mengalami gangguan jiwa," kata Henny.(red)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com