Kec Wonokromo Gelar Sosialisasi Tindak Pidana KDRT dan Trafficking PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 17 Februari 2015 13:14

Surabayakita.com - Warga di Kecamatan Wonokromo Surabaya mendapat pencerahan soal hukum terkait dengan tindak pidana perdagangan orang (trafficking) dan kekerasan dalam rumah  tangga (KDRT).Pembinaan hukum ini diberikan oleh Kejari Surabaya, Selasa (17/2/2015)


Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 orang dari berbagai elemen ini bertitel Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum). Temanya tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)dan pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.

Acara digelar di pendopo kecamatan Wonokromo, dibuka oleh Camat Wonokromo Machmud Sariaji dan Kasi Intel Kejari Surabaya Sri Kuncoro SH.

Menurut Camat Wonokromo Machmud Sariaji, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat terutama untuk memperbanyak wawasan hukum soal KDRT maupun trafficking.

"Ini dalam rangka pembinaan hukum masyarakat tentang KDRT. Ini penting sekali, sebab saat ini sering terjadi KDRT dan trafficking. Untuk memberi wawasan terutama ibu ibu agarlebih mengerti kalau ada KDRT dan trafficking. Sehingga ke depan saya harap di wilayah kecamatan wonokromo tak terjadi KDRT maupun trafficking," ujar Macmud.

Sedangkan Kasi Intel Kejari Surabaya, Sri Kuncoro berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan mendapat tambahan pengetahuan. "Manfaatkan interaksi tanya jawab dengan kami soal tindak pidana baik KDRT maupun trafficking. Kami ingin pencerahan saja apa itu traffiking dan KDRT terkait pidananya," ujarnya.

Pembinaan hukum ini dihadiri selain oleh para lurah di kecamatan Wonokromo juga para staf kecamatan, kelurahan, ibu ibu PAUD, LSM, termasuk tokoh masyarakat. Nampak Walidji salah satu tokoh masyarakat yang datang mengikuti acara ini. "Saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai masukan yang positip bagi masyarakat. Ini perlu agar bila terjadi KDRT atau trafficking kami menjadi tahu," ujar mantan anggota DPRD Surabaya ini.(SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com