Hujan Lebat, Mulyorejo Tergenang PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 07 April 2015 23:56

Surabayakita.com - Hujan lebat yang turun sejak pagi di Surabaya membuat sebagian kawasan tergenang air. Hal ini terutama wilayah yang dekat dengan sungai karena luapan air.

Seperti yang terjadi di Mulyorejo kawasan Surabaya Timur. Tempat ini terhitung cukup dekat dengan saluran menuju pantai. Jika hujan lebat turun dengan waktu cukup lama, banjir tak bisa terelakkan.

Demikian juga yang terjadi pada Selasa (7/4/2015), umumnya Surabaya diguyur hujan dengan intensitas lumayan tinggi. Air yang tidak segera surut karena tak tertampung di saluran menuju sungai sehingga meluap ke areal pemukiman dan pendidikan.

Salah satunya air menggenang di komplek sekolah TK dan SD AL Islam Mulyorejo Surabaya. Nampak air menggenang di halaman sekolah bertingkat tersebut.

"Untungnya air tak masuk ke dalam ruang kelas sehingga tak menganggu belajar siswa. Siswa juga tak sampai harus dipulangkan awal karena tak terganggu," kata Yuli Masfufah salah satu guru.

Tanda tanda hujan lebat turun memang terlihat sejak pagi dengan mendung cukup tebal menyelimuti. Mulai pukul 08.00 gerimis mulai datang dan 1 jam sesudahnya hujan lebat.

Kawasan Mulyorejo memang relatif dekat dengan pantai. Sehingga jika hujan lebat turun dengan tempo lama dan air laut pasang maka genangan air akan lama surutnya. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com