Kelurahan Kutisari Bagikan Beras Gratis PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 24 April 2015 21:11

Surabayakita.com - Untuk memperingati Hari kartini, Kelurahan Kutisari Kecamatan Tenggilis Mejoyo punya cara tersendiri. Yakni dengan membagikan bingkisan beras jimpitan kepada warga tak mampu.

Sebenarnya pemberian bingkisan beras ini bukan yang pertama kalinya dilakukan pihak kelurahan. Hanya saja karena momennya bertepatan dengan peringatan Hari Kartini maka kegiatan pembagian beras terasa lebih meriah.

Pembagian beras jimpitan dengan bentuk bhakti sosial ini diprakarsai PKK Kelurahan Kutisari. Pelaksanaannya dilakukan Jumat (24/4/2015) pagi bertempat di pendopo kelurahan setempat.

"Beras yang dibagikan ini berasal dari warga yang memiliki kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Tiap wilayah RT ada koordinatornya untuk pengumpulan beras tersebut. Setelah terkumpul maka kami bagikan hari ini," kata Lurah Kutisari Sri Sukariati SH di sela acara pembagian beras ini.

Menurut Sri Sukariati, sebenarnya di wilayahnya ini banyak warga yang ingin menyumbangkan sesuatu kepada sesamanya. Namun mereka nampak lebih guyub ketika dilakukan secara bersama sama seperti saat ini.

Pagi itu ada sebanyak 313 warga tak mampu yang berkumpul tertib di pendopo kelurahan untuk mengambil jatah berasnya. Masing masing warga mendapat 5 kilogram beras. Selain beras mereka juga mendapat pembagian baju yang masih layak pakai. (SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com