Terpesona Keindahan Kawah Putih PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Rabu, 16 Desember 2015 11:45

Surabayakita.com - Di sela kesibukannya sebagai Assistant Marketing Communication Manager Sheraton Hotel Surabaya, Amanda Dianova Kusuma, selalu menyempatkan diri untuk menjalankan kegemarannya, travelling.

Paling tidak sekali dalam setahun, gadis yang tahun 2016 akan mengakhiri  masa lajangnya ini menyempatkan diri untuk mengisi cuti liburnya dengan hobi tersebut.

Saking cintanya dengan travelling, anak kedua dari 4 bersaudara ini sampai ingin keliling Indonesia untuk mengunjungi tempat tempat favoritnya.

"Tahun depan pengennya sih ke Jogja, terus rencanain ke Bangka Belitung, Ambon dan Karimun Jawa. Disesuaikan isi tabungan mas," kata alumnus Hubungan Internasional Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tahun 2011 ini sambil tertawa.

Memang untuk bisa melakukan trip ke spot yang jauh, harus betul betul dihitung waktunya dan tak bisa hanya mengandalkan jatah libur kerja saja. Melainkan harus mengambil jatah cuti beberapa hari.

"Aku kan liburnya Sabtu dan Minggu, jadi biasanya ambil cuti 2 hari. Kamis Jumat atau Jumat Senin biar liburnya puas," kata perempuan kelahiran Makasar 4 November 1989 ini.

Beberapa tempat jujugan wisatawan juga pernah disinggahinya. Termasuk Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mulai Pulau Gili sampai Pantai Pink pernah didatanginya bersama teman teman kuliahnya.

Namun dari sekian tempat yang dikunjungi, ada pengalaman yang meninggalkan kesan yang tak terlupakan, yakni trip ke Kawah Putih Bandung.

"Waktu itu kita baru saja sampai di Bandung dari Jakarta. Kita naik motor menuju Kawah Putih. Jalannya lebih ekstrem, berkelok kelok naik turun seperti ke Cangar. Sampai di sana memang wow...bagus banget tidak kalah dengan foto foto yang ada di internet," ujarnya bangga dengan keindahan alam yang dimiliki Indonesia.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com