Sheraton Matikan Lampu Satu Jam Untuk Earth Hour PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Minggu, 20 Maret 2016 01:41

Surabayakita.com - Suasana Sheraton Surabaya Hotel & Towers tiba tiba menjadi gelap gulita selama 60 menit pada Sabtu (19/3/2016) malam. Bukan karena aliran listrik padam oleh PLN, tetapi menjadi bagian dari perayaan Earth Hour 2016.

Sheraton sendiri melakukan kegiatan tahunan ini secara rutin sebagai bagian dari  kampanye untuk kepedulian lingkungan dan aksi nyata. Peringatan ini dilakukan secara bersamaan di seantero dunia.

Earth Hour 2016  diadakan pada tanggal 19 Maret 2016 mulai pukul 20:30 waktu setempat. Diprakarsai oleh organisasi World Wildlife Fund (WWF), Earth Hour adalah pergerakan terbesar untuk Bumi dalam sejarah manusia, dilakukan di 7.000 kota, 162 negara dan wilayah, dengan capaian secara digital mencapai 200 juta.  

Peringatan ini kali ini dengan menggunakan tagline secara global “#ChangeClimateChange”, Earth Hour lebih memperkuat fokus pada tantangan lingkungan yang paling besar di seluruh dunia.

Untuk keggiatan ini Sheraton Surabaya Hotel & Towers tidak mematikan semua lampu yang ada. Tetapi dilakukan terhadap lampu lampu yang ada di bagian luar hotel yang tidak terpakai.

"Kami mengajak para tamu untuk ikut mematikan lampu kamar dan bergabung dalam perayan di lobby area, menggunakan lilin dan lampu portable hemat energi untuk penerangan selama 1 jam," ujar Amanda Dianova Kusuma, Assistant Marketing Communication Manager.

Pada kesempatan yang sama Sheraton Surabaya Hotel & Towers juga mengadakan lomba menggambar anak-anak, bekerjasama dengan masyarakat dari lingkungan sekitar dengan tema hemat energi di Sheraton Surabaya Hotel & Towers.

Pemenang akan diumumkan setelah penampilan khusus dari Surabaya Latino Dancers dan Los Gomos. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati berbagai menu yang ada di Kafe Bromo, Lung Yuan, Kawi Lounge dan La Patisserie dengan membayar sebesar 50% dari harga normal selama jam 20:30 hingga 21:30. Makan malam dengan diterangi cahaya lilin dapat menjadi salah satu pengalaman yang tidak terlupakan bagi para tamu.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami untuk mendukung gerakan yang kuat dengan sebuah langkah sederhana. Earth Hour juga mencerminkan filosofi kami mencoba untuk terus meningkatkan pola ramah lingkungan dalam hotel kami sepanjang tahun. Langkah kecil kita yang kita lakukan sekarang dapat membuat perbedaan besar secara bersama-sama,” kata Christopher Moore, General Manager Sheraton Surabaya Hotel & Towers.(SK3)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com