Jelang Musda DPD Golkar Sby, Tiga Nama Menguat PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 15 April 2016 17:51

Surabayakita.com - Untuk mengisi kevakuman jabatan ketua DPD Golkar  Surabaya, segera digelar  Musyawarah Daerah (Musda) Ke- 9  periode 2016 – 2021 . Ada tiga calon menguat untuk menduduki jabatan strategis DPD Golkar Surabaya.

Musda yang akan digelar di Hotel Luminor, Jalan Jemursari, Sabtu (16/4) itu akan melibatkan Pengurus Kecamatan (PK) se Surabaya.
Dalam musda tersebut, menurut Wakil Ketua DPD Golkar Surabaya Bidang Perempuan, Pratiwi Ayu Khrisna, tiga nama yang  diperkirakan  meramaikan bursa kandidat ketua, masing-maisng adalah Blegur Prijanggono , M. Alyas, dan Agung Prasodjo.

Ayu mengungkapkan, sesuai juklak Pengurus Kecamatan (PK) akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Ketua. Tetapi, jika dari jumlah pemilik hak pilih 50 persen plus 1 mengerucut ke satu calon, maka mekanismenya langsung aklamasi.“Jika aklamasi harus diakomodir, karena ada aturannya,” terangnya.

Ketua Kesatuan Perempuan Pargai Golkar (KPPG) Surabaya ini menambahkan, pasca pemilihan ketua dilanjutkan dengan pembentukan formatur. Formatur yang komposisinya terdiri dari 5 orang ini berasal dari Ketua Terpilih, PK, Hasta Karya, Pengurus DPD Golkar Jatim.“Formatur ini yang akan menentukan susunan kepengurusan Partai Golkar,” paparnya.

Pratiwi Ayu Krisna  menyebutkan susunan pengurus DPD Partai golkar Surabaya sekitar 70 – 75 orang. Ia berharap, meski mengutamakan kebersamaan, susunan kepengurusan nantinya diisi banyak kader muda.
“Kita harapkan, yang masuk kader-kader muda yang kreatif, dan berkomitemen untuk membersarkan Partai Golkar,” tegasnya.(SK1)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com