ITS Loloskan 14 Tim Final Gamastik UI PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 20 Oktober 2016 16:55

Surabayakita.com - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil meloloskan 14 tim dalam final Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GemasTIK) ke-9 yang   akan   dilangsungkan   pada   tanggal   27   –   29   Oktober   2016  di  Fakultas  Ilmu  Komputer,Universitas Indonesia, Depok.

Jumlah   itu   memasukkan   ITS   pada   peringkat   dua   perguruan tinggi   terbanyak   yang   berhasil meloloskan peserta dalam final tersebut. Peringkat pertama diduduki oleh Universitas Indonesia sebagai tuan rumah dengan meloloskan sebanyak 19 tim.

Peringkat ketiga dan empat diduduki oleh ITB (13 tim) dan UGM (12 tim). Dikatakan  Dr   Darmaji,   Ketua   Lembaga   Pengembangan   Pendidikan,   Kemahasiswaan   dan Hubungan Alumni (LP2KHA) ITS, tahun ini sebanyak 119 tim dari 37 perguruan tinggi negeri dan   swasta   dinyatakan   ke   final   oleh   panitia   pusat.

“Kami   berharap   ITS   bisa   memboyong beberapa penghargaan tertinggi. Dari 10 kategori lomba GemasTIK, ITS hanya tidak meloloskan pada dua kategori, yaitu animasi, dan keamanan jaringan dan sistem informasi,” jelasnya.

Diungkapkan Darmaji, dari 14 tim yang lolos ke final, sedikitnya ada lima sampai tujuh tim yang bisa diunggulkan, antara lain tim  Quasy dan MOCO Warrior untuk kategori  piranti cerdas dan
embedded system; tim TRIOS untuk kategori desain UX; juga ada tim Fragment untuk kategori pengembangan   aplikasi   permainan.

“Target   kami   memang   cukup   tinggi,   karena   itu   kami berharap   mahasiswa   bisa   mempersiapkan   diri   lebih   maksimal,”   ujarnya   mengingatkan.(SK2)

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com