Muscab PD Maret 2017, Machmud Siap Menang Atau Kalah PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 20 Februari 2017 18:29

Surabayakita.com - Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya akan digelar Maret 2017. Tinggal menunggu waktu beberapa pekan lagi bagi para kandidat calon ketua DPC PD Surabaya untuk melakukan penggalangan dukungan.

Sejauh ini sejumlah calon sudah banyak disebut, seperti Ratih Retnowati, Junaidi, Siswandi dan Mochammad Machmud. Namun, masing masing kandidat terkesan tidak banyak mengumbar komentar terkait persiapan masing masing.

Salah satu kandidat kuat, Mochammad Machmud mengatakan dirinya maju karena ingin membesarkan PD Surabaya. Mantan Ketua DPRD Surabaya ini siap dengan konsekwensi yang diwajibkan untuk dipenuhi jika terpilih.

Salah satunya adalah kewajiban untuk menyediakan kantor sekretariat partai. "Kalau itu akan saya siapkan jika terpilih. Tapi intinya saya akan merangkul semua pihak untuk membesarkan PD seperti sebelumnya," kata peraih suara terbanyak pada pileg 2014 di Surabaya ini.

Dalam perolehan kursi di DPRD Surabaya, PD pernah menempatkan 16 orang kadernya. Saat itu pileg 2009, sehingga PD mendapatkan jatah jabatan Ketua DPRD Surabaya yang saat itu diberikan kepada Wisnu Wardana sebelum digantikan Mochammad Machmud.

Machmud mengaku majunya dirinya dalam muscab PD 2017 ini karena merasa terpanggil untuk mengembalikan suara PD seperti sebelumnya. Sebab pada pileg 2014 lalu, PD hanya mendapat jatah 6 kursi. "Kalau tidak terpilih saya tetap akan membantu siapa yang akan terpilih nantinya. Saya tetap berkomitmen membantu membesarkan partai," katanya.

Machmud sendiri saat ini selain tercatat sebagai anggota komisi C, juga menjadi Ketua Badan Legislasi DPRD Surabaya. Mantan wartawan ini dikenal kritis dalam menyikapi persoalan kota Surabaya. (SK1)


 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com