Pengurus DPC Partai Demokrat Sby Ikuti Diklat Strategi Pemenangan Pemilu PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 09 September 2017 20:38

Surabayakita.com - DPC Partai Demokrat Surabaya menyelenggarakan Diklat dan Pembekalan Pengurus DPC dan DPAC, Sabtu (9/9/2017). Agenda kegiatan di antaranya terkait strategi pemenangan pemilu 2019.


Selain strategi pemenangan pemilu, menurut Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo, pada kegiatan ini para peserta Diklat dan Pembekalan diberikan materi menyangkut soal fungsi dan peran Partai, peran media dan Humas, serta pembenahan Struktur.

“Dengan susunan kepengurusan yang baru, Partai Demokrat Surabaya diharapkan bisa kembali berjaya di Pilgub Jatim 2018, Pileg dan Pilpres 2019,” ucapnya di sela acara.

Salah satu pemateri yang hadir adalah Renville Antonio Sekreteris DPD Partai Demokrat Jatim . Menurut Renville tujuan dilakukan diklat dan pembekalan ini untuk memberikan wawasan kepada para pengurus terkait pemilu yang akan datang.

“Kami memberikan guiden terkait gambaran Pemilu yang akan datang, sementara untuk perolehan kursi kami serahkan mekanismenya kepada pimpinan wilayah, yang dalam hal ini Ketua DPC. Seperti yang disampaikan, target untuk Kota Surabaya kali ini adalah 12 kursi,” jelasnya.

Terkait pelantikan pengurus baru DPC Partai Demokrat Surabaya, Renville mengaku tinggal menunggu waktu saja. Waktunya masih menyesuaikan dengan agenda Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo.

“Ini hanya persoalan jadwal saja, karena yang bisa melaksanakan pelantikan hanya Ketua DPD yang kebetulan menjabat sebagai Gubernur. Jadi menyesuaikan agenda beliau, ya ini resikonya kalau ketuanya seorang Gubernur. Tapi insyaallah minggu depan sudah bisa dilaksanakan,” tegasnya.

Sedangkan terkait kepengurusan DPC Partai Demokrat Surabaya yang baru, Dr. Ratih Retnowati, M.Si selaku ketua berharap agar kepengurusan kali ini mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap masa depan partai. Kepedulian itu bisa dibangun dengan cara menjaga kepengurusan agar tetap solid, bekerja bersama sama, ringan tangan dalam turut serta membangun partai.

"Karena kepengurusan yang sekarang juga banyak kader-kader baru di dalamnya, jadi tidak hanya yang lama saja," tambahnya. (SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com