Transformasi Digital Jadi Tren, IM3 Ooredoo Siap Berikan Inovasi Baru PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 28 September 2017 21:32

Surabayakita.com - Di era transformasi digital, Indosat Ooredoo menargetkan menjadi leader operator jasa telekomunikasi di Indonesia. Inovasi baru dalam layanan kepada pelanggan akan terus dilakukan menyesuaikan kebutuhan pelanggan melalui IM3 Ooredoo.


Hal ini disampaikan Reginald A. Ghazaly, General Manager Content Proposition Indosat Ooredoo, di JW Marriot Surabaya, Kamis (28/9/2017) siang pada acara Workshop Transformasi Digital. Sebagai penyedia jasa telekomunikasi, layanan utama yang terus dikembangkan adalah voice dan data. Namun dalam perkembangannya akan terus dilakukan hal hal baru menyesuaikan kebutuhan relevan para pelanggan.

Menurut Reginald, kebutuhan masing masing pelanggan IM3 Ooredoo berbeda. Karenanya akan disesuaikan sesuai dengan segmen pelanggan di masing masing daerah. "Kita harus tahu apa masalah yang dihadapi pelanggan. Kita fokus keinginan pelanggan. Kami punya market reseach yang akan mempelajari lebih dalam kebutuhan para pelanggan," ujarnya.

Berbagai inovasi layanan yang telah dikembangkan IM3 Ooredoo disesuaikan dengan periode waktu melalui program yang telah dilakukan seperti Freedom 1.0, Freedom Combo , Freedom 2.0, Freedom 3.0 , Freedom 4.0, Freedom 5.0 pada Juni 2017 hingga memberikan akses ke semua aplikasi tanpa potong kuota.

Berbagai inovasi ini memudahkan para pengguna taksi berbasis aplikasi online untuk memberikan pelayanan kepada para konsumennya. Masyarakat juga banyak yang menggunakan jasa IM3 Ooredoo dengan tarif yang terjangkau. Taksi online itu diantaranya Grab, Uber atau Gojek.

"Itu bentuk layanan kami yang relevan bagi pelanggan. Evolusi terus agar tak ketinggalan. Kami memang fokus menyediakan layanan telekomunikasinya buka penyediaan aplikasinya," kata Reginald.

Pada perkembangan era millenial kini, IM3 Ooredoo mengembangkan inovasi tak berdasar segmen umur pelanggan, melainkan kebutuhan pelanggan. Meskipun usianya di atas 50 tahun tapi pelanggan IM3 Ooredoo itu eksis menggunakan internet dan upload foto, maka pelanggan itu dianggap potensial. Sebab saat ini ada pelanggan berusia muda namun hanya memanfaatkan HP nya untuk menelpon saja.

"IM3 sendiri diputuskan untuk single brand. Tapi target audience kita usia 15 sampai 35 tahun. Dulu 15 sampai 24 tahun. Tapi di digital tak ada batasan usia. sekarang ini tren ke depan seperti itu. Nah bagaimana im3 menyikapinya," kata Romano Bhaktinegara selaku Head of Dept. Non-Dig. Media, PR & Internal Comm Indosat Ooredoo.

Sedangkan Andy Santoso - CEO Bigevo & Bigevo Academy, Google Regional Trainer, Digital Consultant, Ex Googler Indonesia yang menjadi pembicara dalam workshop itu banyak menyoroti peran internet yang luar biasa dalam kehidupan manusia.

"Transformasi digital itu akan bermanfaat untuk memudahkan kita. Karenanya kita ambil manfaatnya," ujarnya sambil menguraikan pengguna internet di Indonesia terus mengalami kenaikan jumlahnya.

Dalam rilisnya, Soejanto Prasetya, ‎Head of Region East Java & Bali Nusra Indosat Ooredoo, menyampaikan Indosat Ooredoo terus membuat inovasi untuk para pelanggannya. "Di IM3 Ooredoo, kami ingin pelanggan memiliki pengalaman digital terbaik dan menyenangkan setiap saat, di manapun, dengan memberikan produk yang memberikan manfaat lebih dari nilai uang yang dikeluarkan pelanggan. Sejumlah keuntungan yang tidak dimiliki oleh operator lain ada dalam satu paket lengkap Freedom IM3 Ooredoo yang mendukung akses dunia digital pelanggan. Melalui seminar ini, kami juga ingin pemahaman akan pentingnya dunia digital meningkat, sehingga dapat digunakan untuk menjawab tantangan yang dihadapi pada masa mendatang," katanya.

Manfaat terbaru lainnya yang diberikan oleh IM3 Ooredoo adalah bonus kuota internet hingga 10GB di semua jaringan untuk seluruh pelanggan yang telah membeli paket baru ataupun memperpanjang paket Freedom Combo dan Freedom Internet Plus. Pelanggan bisa menikmati kebebasan internetan dengan bonus kuota ini mulai dari pukul 01.00 tengah malam hingga pukul 06.00 pagi.

Tidak hanya itu, IM3 Ooredoo juga menghadirkan paket tambahan terbaru Obrol, paket nelpon sepuasnya 24 Jam bagi sesama pengguna IM3 Ooredoo. Cukup daftar sekali, pelanggan bisa nelpon sepuasnya ke sesama dalam satu hari. Paket tambahan Obrol dapat dinikmati oleh semua pengguna Kartu Perdana prabayar, dan tersedia dalam beberapa pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang terjangkau. Pelanggan langsung dapat menikmati nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 Ooredoo dengan membeli paket Obrol hanya dengan tarif mulai dari Rp3.000.(SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com