YouTube Gelar FanFest Di CIWO, Delapan Kreator Janjikan Tampil Heboh PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 06 Oktober 2017 16:42

Surabayakita.com - Para kreator YouTube Indonesia yang karyanya banyak ditonton oleh para YouTuber hadir di Surabaya pada tanggal 6 dan 8 Oktober 2017 ini. Bayu Skak dan kawan kawan akan menyapa para penggemarnya di Surabaya dan sekitarnya melalui acara bertajuk YouTube FanFest Showcase, di Ciputra World Mall (CIWO) Jl. Mayjen Sungkono Surabaya.

Selama ini para YouTuber sering menyaksikan tingkah polah para kreator  dalam vedeo lewat layar HP yang diunggah di YouTube. Kali ini para penggemar bisa datang menyaksikan sekaligus berinteraksi langsung dengan para kreator yang memiliki subscribes di atas satu juta orang itu.

Para kreator besar Indonesia yang akan tampil itu Bayu Skak, Ria Ricis, Salshabilla dan Hanin Dhiya. Selain itu masih ada para  kreator daerah seperti Gamelawan, Tepe46, Yudist Ardhana, serta Abdi Kos. Mereka akan tampil dan dijamin seru dengan berbagai atraksi yang sudah disiapkan masing masing.

"Saya sudah menyiapkan aksi panggung ini sejak sebulan lalu. Dan ini merupakan show pertama saya di luar Bali. Yang jelas saya senang banget bisa tampil di acara ini," ujar Yudist Ardhana, kreator YouTube asal Pulau Dewata Bali dalam jumpa pers yang digelar Jumat (6/10/2017) siang.

Yudhis mengaku akan tampil selama 30 menit memamerkan keahliannya bermain magician dengan mata tertutup. Penampilan yang juga heboh akan disajikan Bayu Skak yang mengaku mulai keranjingan menjadi kreator YouTube ini sejak 2010 silam.

Pemuda yang masih duduk di bangku kuliah di Malang ini telah banyak menelorkan karya vedeo di YouTube."Saya akan menampilkan kolaborasi dengan Ria Richis, di antaranya dengan band saya yang sering tampil dengan bahasa Jawa.

Fibriani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia yang mendampingi tiga kreator dalam jumpa pers, Bayu Skak, Yudist Ardhana dan Gamelawan, mengatakan YouTube FanFest Showcase ini untuk memberi hiburan dan kejutan bagi para YouTuber di Surabaya dan Jawa Timur.

"Ini kegiatan yang ketiga kalinya kami gelar sejak 2015 silam. Sedangkan untuk Surabaya baru pertama ini diadakan. Dari pengalaman sebelumnya kami cari cara bagaimana agar acara berlangsung lebih baik. Termasuk menampilkan para kreator di luar Jakarta, kami berharap acara ini berlangsung heboh," ujar Fibriani.

Surabaya dipilih sebagai ajang YouTube FanFest Showcase ini karena jumlah pengguna internet di Indonesia tertinggi adalah di Pulau Jawa. Sebanyak 65 persen pengguna internet ada di Jawa Timur termasuk Surabaya .

Selain di Surabaya, kegiatan ini akan menyambangi kota Bandung pada 20 - 22 Oktober mendatang. Sebelum akhirnya ditutup di Jakarta pada 10 - 12 November 2017. Di Ibukota, bisa dikatakan sebagai puncak YouTube FanFest Showcase. Karenanya para kreator yang didatangkan akan lebih heboh lagi seperti kreator YouTube internasional ternama  1MILLION Dance Studio dan Ranz & Niana, juga kreator lokal yakni Gen Halilintar, Raditya Dika, dan dunia MANJI yang siap memberikan penampilan terbaik bagi para penggemar mereka.

Para penggemar YouTube kreator di Surabaya dan sekitarnya kini dapat menikmati pengalaman menonton kreator favorit dengan YouTube Go, aplikasi YouTube yang lebih hemat kuota kini sudah dapat diunduh melalui Play Store.

YouTube Go didesain khusus bagi pengguna YouTube dengan keterbatasan jaringan Internet dan WiFi, dilengkapi dengan fitur-fitur penting seperti transparansi kuota dan kemampuan pratinjau sebelum menonton video secara utuh. Sehingga pengalaman menghabiskan waktu di YouTube semakin menyenangkan.

"Bagi kami, festival ini sudah tidak hanya tentang kreator yang ada di Jakarta. Menjamurnya talenta dari kota-kota di luar Jakarta yang aktif berkreasi dan meraih sukses di YouTube semakin banyak," tambah Fibriani.

Sementara itu dalam rilisnya, selaku Official Smartphone untuk YouTube FanFest 2017, Vivo Smartphone ikut antusias menunjukkan dukungan penuhnya. Menurut Edy Kusuma selaku Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia, pihaknya mendukung kreativitas anak muda Indonesia.

"Rangkaian YouTube Fanfest 2017 menjadi sarana bagi anak muda Indonesia mengekspresikan diri dan kreatifitas. Semangat ini sejalan dengan apa yang ingin diberikan oleh Vivo Smartphone bukan hanya melalui inovasi teknologi, namun juga kolaborasi yang dilakukan,” kata Edy.

Menurutnya, kolaborasi dengan YouTube FanFest 2017 juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan Vivo V7+, smartphone terbaru Vivo dengan Kamera Depan 24MP Pertama di-Dunia dan FullViewTM Display. (SK1)

Keterangan Foto : Yudhist Ardhana, Fibriani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia, Bayu Skak, GamelAwan kreator YouTube saat berada di acara Press Conference YouTube FanFest Showcase Surabaya di Hotel Ciputra World.

Jadwal YouTube FanFest Showcase Surabaya : Jumat (6/10/2017) pukul 16.00 - 20.00 wib, Sabtu (7/10/2017) pukul 13.00 - 21.00 wib dan Minggu (8/10/2017) pukul 13.00 - 21.00 wib.

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com