PD Surabaya Siap Ikuti Pileg, Inginkan 12 Kursi DPRD PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 16 Oktober 2017 22:37

Surabayakita.com - Sebagai parpol yang pernah memenangi Pemilu Legislative (Pileg) di Surabaya, Partai Demokrat (PD) menarget kenaikan 100 persen perolehan suara pada Pileg 2019. Saat ini PD memiliki enam kursi DPRD Surabaya hasil Pileg 2014 silam.


Kepengurusan DPC PD Surabaya saat ini masih terbilang baru. Di bawah komando Ketua DPC  Ratih Retnowati, PD Surabaya optimis bisa meningkatkan perolehan kursi di DPRD Surabaya hingga 12.

Rasa optimis itu dilandasi pada pola pendekatan yang dilakukan para pengurus dan kader PD Surabaya kepada masyarakat. Beberapa program telah disusun dan dilaksanakan sehingga menuai respon positif dari konstituen sampai di tingkat ranting ranting.

"Kami bersyukur dengan respon yang kami dapat. Respon masyarakat cukup baik. Harapan kami kondisinya akan makin baik setelah sebelumnya PD Surabaya sempat vakum," kata Ratih yang juga wakil ketua DPRD Surabaya ini.

Menurutnya, tugas para pengurus PD Surabaya masih banyak yang harus dikerjakan. Termasuk menyamakan visi misi partai dengan melakukan pendekatan dan komunikasi kepada jaringan yang telah terbentuk. "Kami menyamakan visi misi untuk merebut kemenangan. Itu harapan kami," ujarnya.

Sementara terkait kewajiban Pemerintah yang mengharuskan parpol mendaftarkan keikutsertaan pada Pileg 2019, Senin (16/10/2017) para pengurus DPC PD mendatangi kantor KPU Surabaya.

Kedatangan para pengurus lengkap DPC dan anggota DPRD Surabaya dari PD Surabaya ini untuk menyerahkan berkas yang sudah ditentukan. Penyerahan data yang diperlukan KPU itu sendiri dulunya menggunakan cara manual.

Namun mulai Pileg 2019 ini data data tersebut tidak manual lagi tapi menggunakan sistem komputerisasi. “Kami perlu menyiapkannya, tapi itu sudah selesai dan sudah kami serahkan ke KPU," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, Deddy Prasetyo mengakui penyiapan berkas ini sudah dirampungkan setelah disiapkan sejak beberapa minggu sebelumnya.

“Sesuai ketentuan UU harus melakukan tahapan pendaftaran, untuk itu kami hari ini mengajak jajaran pengurus dan fraksi. Kami tidak melibatkan seluruh kader di jajaran PAC dan ranting karena hari ini adalah akif kerja. Mohon doa restu masyarakat,” ucap Deddy.

Menurut Deddy, pihaknya kini terus melakukan verifikasi internal partai di tingkat ranting. Pendaftaran PD Surabaya ke KPU ini dilakukan secara serentak secara nasional.

Mantan anggota Komisi C DPRD Surabaya ini menegaskan, jajaran pengurus yang baru, DPC PD Surabaya saat ini lebih siap dalam segala hal, terutama untuk menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019.(SK1)

 

 
Copyright © 2017. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com