Surabaya Bersholawat, Hujanpun Tak Halangi Antusiasnya Pengunjung PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 18 Desember 2017 23:41

Surabayakita.com - Acara Surabaya Bersholawat yang digelar DPRD dan Pemkot Surabaya berlangsung meriah. Meski diwarnai hujan yang mengguyur lokasi acara, ribuan jemaah tetap antusias mengikuti kegiatan ini.

Acara digelar Senin (18/12/2017) malam. Lokasinya berada persis di depan kantor DPRD Surabaya Jl. Yos Sudarso. Karena membutuhkan lahan lapang yang luas untuk menampung ribuan orang, jalan protokol tersebut ditutup sejak H-1.

Akibatnya kemacetan memang tak bisa dihindarkan. Apalagi jalan ini merupakan jalur vital yang menghubungkan wilayah tengah dan timur Surabaya. Meski begitu Dishub dan Satlantas telah melakukan rekayasa lalu lintas sedemikian rupa untuk memecah kemacetan.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Masduki Toha mengatakan tujuan digelarnya acara ini adalah dalam rangka memperingati Hari Santri, Hari Pahlawan dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kepada masyarakat juga disampaikan permintaan maaf atas ditutupnya Jl. Yos Sudarso untuk kegiatan ini.

"Kegiatan ini untuk menjaga keseimbangan antara duaniawi dengan kegiatan Islami. Terimakasih masyarakat yang sudah datang ke lokasi acara untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Animo masyarakat untuk datang memang luar biasa. Tak hanya dari dalam kota saja melainkan juga banyak yang berasal dari luar kota. Mereka selalu antusias mengikuti Sholawatan bersama  Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang  memimpin sholawat. Hujan sekalipun bukan menjadi soal untuk tetap hadir dan bertemu Habib.

"Kami minta maaf kepada masyarakat yang terjebak macet. Kami akan evaluasi lagi kegiatan serupa di masa yang akan datang," ujar Ir. Armuji, Ketua DPRD Surabaya di lokasi acara.

Kegiatan ini memang untuk yang pertamakalinya dilakukan oleh DPRD Surabaya. Apalagi menutup Jl. Yos Sudarso belum pernah dilakukan. Saat kegiatan mendatangkan Emha Ainun Najib tempo hari berlangsung di halaman gedung DPRD, tidak sampai menutup jalan.

"Kami akan evaluasi untuk tahun depan, acara besar seperti ini akan adakan di Gelora 10 November Surabaya," katanya.

Diketahui sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Surabaya hadir di acara tersebut. Selain itu, para undangan lain juga tampak hadir dari unsur pimpinan di Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, Pengadilan Negeri Surabaya dan Kejari Surabaya.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com