KPU Jatim Tetapkan Pasangan Cagub Cawagub Gus Ipul-Puti dan Khofifah-Emil PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Senin, 12 Februari 2018 19:32

Surabayakita.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim akhirnya menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 2018. Pilgub Jatim digelar 27 Juni 2018.


KPU Jatim menyatakan dua pasangan itu sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Penetapan Gus Ipul - Puti dan Khofifah - Emil dilakukan KPU Jatim, Senin (12/2/2018).

“Kedua pasangan mulai hari ini sudah resmi menjadi calon, walaupun belum dilakukan pengundian nomor pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito pada rapat pleno terbuka yang digelar di sekretariat KPU Jatim.

Komisioner KPU Jatim bidang data Khoirul Anam menambahkan, hak dan kewajiban calon sudah melekat pada kedua pasangan. Kedua pasangan diharapkan hadir dalam pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Selasa (13/2/2018).

“Secara badan hukum sudah sah dan resmi sebagai calon. Otomatis hak dan kewajiban sebagai peserta pilkada Jatim sudah melekat,” tambahnya.

Surat Keputusan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim ini, diserahkan langsung oleh Eko Sasmito kepada perwakilan tim pemenangan kedua pasangan dan disaksikan Ketua Bawaslu Jatim M Amin dan Ketua DKPP Harjono.

Pasangan Gus Ipul-Puti diwakili ketua tim pemenangan Hikmah Bafaqih dan sekretaris Sri Untari. Sedangkan pasangan Khofifah-Emil diwakili ketua tim pemenangan M Roziki dan sekretaris Renville Antonio. (SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com