Ada Plh Direksi Baru PD Pasar, Komisi B Belum Jadwalkan Hearing PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Selasa, 17 April 2018 13:29

Surabayakita.com - Sampai sejauh ini Komisi B DPRD Surabaya masih belum melakukan pembahasan (hearing) menyikapi penunjukan pelaksana harian  (plh) direksi PD Pasar Surya oleh walikota Surabaya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi, SH.


Menurut pria yang juga pengacara itu, dirinya masih belum tahu kapan ada pembahasan masalah tersebut di komisi yang membidangi soal perekenomian itu. Namun menurutnya, sejauh ini belum ada tanda tanda kapan akan dilakukan hearing terkait masalah tersebut.

"Saya belum tahu kapan ada pembahasan penunjukan plh direksi PD Pasar Surya ini. Karena belum ada pembahasan internal di ruang komisi yang mengarah ke pembahasan tersebut," ujar Anugrah.

Menurut pria yang juga pemilik mobil ambulance yang bisa dipakai masyarakat umum itu, sebenarnya pembahasan terkait penunjukan plh direksi ini cukup penting. Hal ini mengingat keberadaan PD Pasar Surya sebagai BUMD milik Pemkot Surabaya saat ini tengah dilanda banyak masalah.

Karenanya menurut politisi PDIP yang tugasnya dirolling dari Komisi A,D dan kini B ini, meng - hearingkan - penunjukkan plh direksi dirasa perlu dilakukan segera. Sebab rakyat Surabaya mestinya juga ingin tahu bagaimana sepak terjang dua orang yang ditunjuk walikota menjadi plh direksi PD Pasar ini.

"Perlu dong untuk dihearingkan. Dua orang plh itu harus dihadirkan untuk didengarkan. Bagaimana konsep penataan pasar di Surabaya. Paling tidak wakil rakyat juga tahu bagaimana figur kedua orang baru yang mendapat amanah walikota menjadi plh direksi PD Pasar Surya," tambah Anugrah.

Hanya saja untuk penjadwalan hearing, Anugrah tidak bisa sendirian berkehendak untuk memaksakan ada hearing. Sebab masih harus diputuskan oleh para anggota dan pimpinan komisi B DPRD Surabaya lainnya.

Penunjukan plh direksi PD Pasar Surya itu dilakukan walikota beberapa bulan  lalu. Walikota juga telah mengirimkan surat pemeberitahuan penunjukan plh itu kepada ketua DPRD Surabaya melalui surat tertanggal 21 Januari 2018.

Surat  yang dikirim walikota ini ada dua nomor. Masing masing bernomor 188.45/75/436.1.2/2018 tentang penunjukan Yayuk Mujiati sebagai Plh Direktur Administrasi Keuangan dan 188.45/76/436.1.2/2018 itu tentang penunjukan Wahyu Siswanto,SH sebagai Plh Direktur Pembinaan Pedagang.

Informasinya setelah mendapat surat ini,  Ketua DPRD Surabaya sudah memberi disposisi ke komisi B DPRD Surabaya untuk ditindaklanjuti. (SK1)

 

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com