Kasus Penembakan Mobil Pejabat Disidangkan, Eri Cahyadi Maafkan Pelaku PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 03 Mei 2018 16:29

Surabayakita.com - Kasus penembakan mobil milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai disidangkan di PN Surabaya, Kamis (3/5/2018). Eri Cahyadi yang hadir di PN mengaku telah memaafkan pelaku penembakan, Royce Muljanto.

Eri Cahyadi selama persidangan berlangsung nampak tidak menaruh dendam pada pelaku penembakan mobilnya. Meskipun sebagian body mobil miliknya yang kala itu diparkir di ruang garasi rumahnya mengalami kerusakan akibat ditembaki.

Namun dengan sikap bijaksana, Eri Cahyadi yang hadir sebagai saksi ini dengan lapang dada memaafkan peristiwa yang sempat menggemparkan Surabaya itu. Bahkan Eri Cahyadi dan Royce Muljanto sempat berangkulan di ruang Garuda PN Surabaya.

"Saya ikhlas memaafkan. Sama sekali tidak ada rasa dendam. Saya sudah memaafkan maka tidak perlu ada perbaikan atau ganti rugi apapun. Ini akan jadi pembelajaran agar setiap manusia bisa saling menghargai dan menyayangi satu sama lain tanpa  harus ada imbalan tertentu, " ujar pejabat yang baru pulang Umrroh ini.

Eri Cahyadi menyambut kata maaf setelah adanya pengakuan salah dari terdakwa Royce Muljanto. Suasana sidang yang awalnya tegang pun berubah mencair, setelah terdakwa Royce Muljanto mendatangi Eri Cahyadi dan bersalaman serta memeluknya.

Bermula saat penembakan dilakukan oleh pelaku terhadap mobil milik Eri Cahyadi. Mobil Toyota All New Innova milik Eri Cahyadi saat itu tengah ada di rumahnya ketika diberondong peluru oleh Royce Muljanto pada 14 Maret 2018 lalu.

Dalam pemeriksaan oleh polisi, kasus penembakan itu bermotif dendam lantaran bengkel Motor Gede (Moge) milik terdakwa Royce Muljanto di bongkar oleh Pemkot Surabaya.(SK1)

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com