Warga Darmo Indah Sari Gelar Tasyakuran Selesainya Pembangunan Lapangan Futsal PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Kamis, 10 Mei 2018 20:48

Surabayakita.com - Ratusan warga yang terdiri atas empat RT di RW 03 Perumahan Darmo Indah Sari, Karang Poh, Tandes Surabaya, Kamis (10/5/2018) berkumpul melakukan tasyakuran selesainya pembangunan lapangan warga.


Syukuran dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat, wakil dari Dispora, kelurahan, kecamatan, perwakilan kontraktor dan kepolisian setempat. Mereka memanjatkan doa sebagai rasa terimakasih telah selesainya fasilitas olahraga di kawasan pemukiman itu.

Menurut Mohammad Fauzan, ketua RW 03, warga setempat sudah lama mendambahkan punya fasilitas olahraga yang memadahi di kampungnya. Selama ini memang sudah tersedia lapangan yang menjadi fasum perumahan tersebut tapi tidak terawat.

"Tapi lapangan ini akhir akhir ini sudah tak terawat dan ditumbuhi rumput liar. Karenanya pengurus kampung lantas mengajuan permohonan kepada Pemkot Surabaya untuk melakukan pembenahan fasilitas lapangan olahraga ini," ujarnya kepada Surabayakita.com.

Kini warga Darmo Indah Sari sangat bangga dengan lapangan baru itu. Baru karena memang sudah dibenahi Pemkot Surabaya. Di atas lahan 30x40 meter tersebut kini berdiri dua lapangan multifungsi.

Masing masing untuk lapangan futsal, volley dan basket yang lantainya dibuat dari plester. Sedangkan bidang lapangan lainnya lantainya dibuat dari paving bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan olahraga lainnya.

Fasilitas lapangan baru ini menurut Fauzan selanjutnya digunakan untuk warga terutama anak anak dan remaja. Mereka boleh memanfaatakan lapangan itu setiap sore atau malam sepulang sekolah.

"Tapi khusus untuk malam hari hanya boleh mereka pakai pada malam hari libur sekolah supaya tidak menganggu mereka belajar. Untuk bisa dipakai malam hari juga ada lampu penerangan 4.000 watt yang dipasang di pinggir lapangan," kata Fauzan.

Selanjutnya warga masih menunggu jadwal walikota Surabaya Tri Rismaharin untuk bisa meresmikan lapangan ini. Namun meski belum diresmikan walikota, warga boleh menggunakan lapangan itu untuk kegiatan olahraga.

Mochamad Machmud, anggota komisi C DPRD Surabaya yang diundang warga di acara tasyakuran itu mengatakan fasum di tempat ini sudah diserahkan pengembang ke Pemkot Surabaya. Hanya saja setelah diserahkan ke Pemkot Surabaya masih belum tersentuh pembangunan.

"Kadang Pemkot masih mempersulit untuk menerima penyerahan fasum pengembang yang pengembangnya kabur.Akibatkan warga yang jadi korban, kasihan. Pemerintah harus menjadi penengah dan pemberi solusi," ujarnya.

Untuk menjadi tempat yang memadahi menurut politisi Partai Demokrat ini tidak banyak biaya yang harus dikeluarkan Pemkot Surabaya. Namun hasilnya memiliki manfaat tinggi untuk warga Surabaya. (SK1)

Foto : M. Machmud membuka gembok pagar lapangan futsal di sela acara tasyakuran.

 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com