Korea Selatan Sumbang Taman Di Surabaya PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Sabtu, 08 Mei 2010 19:13

Surabaya memiliki satu lagi taman asri yang baru diresmikan Sabtu siang (8/5). Selain Walikota Surabaya Bambang DH, hadir pula dalam peresmian itu Kim Ho Young, duta besar Korea Selatan untuk RI. Wakil pemerintah Korea Selatan ini datang karena telah menyumbang dana pembangunan Taman Perdamaian tersebut.
Kerjasama sistercity yang dibangun Pemkot Surabaya dengan Busan Korea Selatan membawa dampak baik bagi masyarakat. Paling tidak dengan kedekatan hubungan, Korea Selatan mau mengucurkan dananya untuk  pembangunan taman di Surabaya. Tak tanggung tanggung, dana yang dikucurkan mencapai Rp 600 juta.

Walhasil taman yang pembangunannya dikerjakan sejak Pebruari silam, kini sudah bisa dinikmati masyarakat umum. Lahan seluas 2000 m2 di Jl Dr Soetomo yang semula berupa tanaman bunga dan rumput yang kurang terawat tersebut kini kelihatan nyaman dipandang.

Selain hamparan rumput menghijau di 2 sisi, juga ada tugu bergambar bendera Korea Selatan dan Indonesia. Selain itu ada air mancur di tiap pojok tugu tersebut sehingga menambah nuansa segar ketika berada di taman tersebut.

Bambang DH menyatakan  taman ini membyuktikan jika Surabaya dan Korea Selatan telah melakukan kerjasama yang baik selama ini. "Saya harapkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) bisa menjaga taman ini untuk warga kota," ujarnya.

Usai menandatangani prasasti Bambang DH diikuti pejabat lainnya, mencoba duduk di tempat duduk yang disediahkan di bagian barat taman. "Wah enak rek, iso refreshing nang kene,"kata Bambang.

Sementara Kim Ho Young, Dubes Korea Selatan untuk RI mengaku bangga bisa menyumbang taman untuk Surabaya.Dari 35 ribu warga Korea, 10 persennya tinggal di Surabaya. Taman ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara Surabaya dengan Korea Selatan.(son)


 
Copyright © 2018. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com