Kejuaraan Bola Voli Walikota Cup Diikuti 33 Tim PDF Print E-mail
Ditulis oleh Redaksi Surabayakita   
Jumat, 02 Juli 2010 06:00

Kejuaraan Bola Voli Piala Walikota 2010 yang dijadwalkan berlangsung 5-10 Juli, di GOR Kridalisna PLN Jl Ngagel Timur Surabaya, akan diikuti sebanyak 33 tim.

Sekretaris Umum Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surabaya, Edi Swasono, saat ditemui, di Kantor Sekretriat PBVSI Surabaya Jl Sikatan Surabaya, Kamis (1/7/2010), mengatakan, antusias jumlah peserta yang tampil dikejuaraan bola voli Piala Walikota tahun ini akan membludak apabila pantia tidak membatasi jumlah peserta yang ikut ambil bagian.

“Untuk itu, meskipun pendaftaran peserta sudah ditutup, Rabu (30/6) kemarin, namun animo peserta yang mendaftar masih tetap ada sehingga mau tidak mau banyak yang saya tolak. ” kata Edi.

Disebutkan, persaingan antar tim peserta yang tampil di ajang kejuaraan yang akan memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 17,5 juta ini, diprediksikan akan ramai dan seru. Sebab di pertandingan kelompok putra akan diikuti  25 tim dan dikelompok putri dihadiri 8 tim.  

Kekuatan tim peserta putra yang tampil di ajang bola voli Piala Walikota 2010 di antaranya, Indomeret  Sidoarjo, Mars Kota Probolinggo, PDAM Sidoarjo, Bank Jatim, Porkes Jatim, Pos Indonesia, Nanggala Surabaya, Palapa Mojokerto, Kodam V Brawijaya, Bina Marga Jatim, Armatim, Amphibi. Sedangkan di kelompok putri bercokol tim Kodam V Brawijaya, Petrokimia Gresik, Sparta Sidoarjo, Post Indonesia, Bank Jatim, Tunas Muda Unesa, Patrialist, Bina Marga Jatim.

Pelaksanaan pertandingan dalam sehari, menurut Edi, rata-rata akan digelar sebanyak 9 hingga 10 kali pertandingan. Hal tersebut dilakukan karena menyingkat keterbatasan waktu sebab waktu kegiatan ini sangat pendek, yakni enam hari. “Apabila tim peserta yang mendaftar terus-menerus diterima maka waktu pagelaran akan semakin panjang sedangkan waktu yang ditentukan untuk menyewa lapangan sudah ditentukan selama enam hari,” ujarnya.

Edi mengatakan, kejuaraan ini merupakan egenda tahunan PBVSI Surabaya yang mestinya pelaksanaannya digelar 20 juni 2010  kemarin. Berhubung padatnya kegiatan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Jatim banyak yang dimajukan, pelaksanaan kejuaraan bola voli Piala Walikota 2010 diundur dan baru dapat digelar pada bulan juli 2010

Kegiatan yang dimajukan itu antara lain pagelaran Kejurda Remaja dan Kejurda Junior, serta kesibukan mempersiapkan tim Jatim yang tampil di Piala Kapolri kemarin.

Dia menambahkan, kegiatan ini menurut rencana akan dibuka oleh Walikota Surabaya diselingi dengan kegiatan PBVSI Kota Surabaya melalui ketua umumnya yang akan memberikan bantuan sebanyak 50 bola voli yang dibagikan kepada para klub pembinaan yang ada di Wilayah Surabaya.

Edi mengharapkan, bantuan bola yang diberikan ini semakin dapat memotivasi para perkumpulan untuk meningkatkan pembinaan atletnya, sehingga muncul regenerasi para atlet bola voli Surabaya dan dapat mendukung kekuatan tim agar tetap berjaya dan berprestasi (red)    

 

Copyright © 2014. surabayakita.com | surabaya news portal. Designed by JasaWebsite.com