Cara Klaim Garansi HP Vivo Dengan 2 Cara Ini

Garansi dapat dijadikan sebagai janji dari pihak produsen apabila produk bersangkutan akan dipertanggungjawabkan saat mengalami beberapa kerusakan. Termasuk keberadaan garansi HP Vivo dimana mempunyai peranan sangat penting didalamnya dan dapat dimanfaatkan oleh para pemiliknya jika sewaktu-waktu terjadi permasalahan serta kerusakan.

Masa garansinya sendiri biasanya akan berlangsung selama satu tahun sejak tanggal diterimanya unit produk bersangkutan tadi. Keberadaannya sendiri memang akan memberikan sejumlah keuntungan sekaligus dapat membantu para penggunanya.

Tetapi ternyata masih banyak orang tidak mengetahui bagaimanakah mengklaimnya.

Cara Klaim Garansi Vivo

Melakukan klaim dapat dilakukan apabila unit ponsel masih dalam masa pemberian garansinya alias belum kadaluarsa. Selain itu menurut ppdbkepri.id kerusakan yang terjadi pada ponsel juga bukan disebabkan karena human error dan harus murni karena fungsi dengan penggunaan seccara normal didalamnya.

Untuk mengklaim garansi sendiri sangat mudah dilakukan dimana terdapat 2 cara yakni melalu service center ataupun toko dimana Anda melakukan pembelian dari smartphone bersangkutan. Supaya lebih jelas, kami berikan penjelasannya satu-satu dibawah ini.

Melalui Service Center

Cara pertama adalah melalui service center dimana dapat langsung datang ke tempat service resmi yang dekat dengan rumah tinggal. Terlebih lagi jika HP mengalami kerusakan karena disebabkan kesalahan pabrik, maka bisa langsung mendatanginya.

Biasanya pihak service akan membertahukan secara detail informasi mengenai kerusakan tersebut serta estimasi waktu untuk proses pengerjaannya. Apabila HP masih tercover dengan garansi, maka Anda tak perlu lagi mengeluarkan uang buat biaya service.

Toko Tempat Beli Ponsel

Selain itu, Anda juga dapat melakukan klaim tersebut melalui toko dimana membeli HP Vivo tersebut. Ini sangat cocok apabila tempat tinggal jauh dari pusat service resminya. Biasanya pihak toko akan membantu melakukan klaim garansi kepada service center.

Apabila merupakan garansi distributor, maka pihak toko bisa langsung mengatasi kerusakan tersebut dengan melakukan sejumlah perbaikan. Perlu diingat sebelum datang, pastikan kerusakan HP terdaftar dari list yang sudah diatur.

Melakukan klaim garansi sebenarnya tidaklah sulit buat dilakukan karena Anda dapat datang ke toko ataupun service resminya. Pastikan sudah mengetahui aturan sekaligus ketentuan dalam klaim garansi HP Vivo.

Cara Klaim Garansi HP Vivo Dengan 2 Cara Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top