Jaga Kualitas Jam Tangan Mewah Dengan 3 Cara Berikut Ini

Arloji atau jam tangan pada umumnya merupakan alat penunjuk waktu yang digunakan di tangan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kini menggunakan arloji telah menjadi gaya hidup. Bahkan, kini terdapat jam tangan mewah dengan harga lebih dari ratusan juta rupiah. Dengan menggunakan arloji mewah tersebut, seseorang dapat memiliki karisma tinggi serta punya penampilan modis.

Dari berbagai jenis jam mewah tersebut, salah satu yang paling umum dimiliki adalah jenis automatic. Bagi sebagian orang, jenis tersebut mempunyai nilai lebih. Namun, mengingat harganya yang mahal, tentu dibutuhkan perawatan rutin agar kondisi barang tetap terjaga dalam waktu lama. Nah, berikut ini adalah beberapa hal penting untuk diperhatikan saat melakukan perawatan produk jam mahal Anda.

Cara Menjaga Kualitas Jam Tangan Mewah

1. Memahami Kandungan Material

Bagi pemilik arloji mewah, mengetahui tentang kandungan material yang digunakan merupakan hal sangat penting. Pengetahuan tersebut nantinya dapat berguna terkait dengan cara perawatannya. Misalkan untuk bahan leather, pastikan bahwa jangan sampai terkena material air. Hal tersebut dapat membuat permukaan dari jam terkikis.

Oleh karena itu, dalam menyimpan produk seperti itu usahakan berada di tempat kering dengan kelembapan kecil. Sementara untuk jenis bracelet dari gold atau bahan stainless steel, lebih baik dihindarkan dari terkena air laut. Pasalnya, garam pada air dapat membuat partikel pada arloji menjadi rusak.

2. Perawatan Berkala di Service Center

Bagi Anda yang mungkin baru pertama kali punya arloji mewah, mungkin akan sedikit kebingungan dalam merawatnya. Mencari informasi tentang perawatan di internet mungkin bisa menjadi pilihan. Namun, hal tersebut pastinya mempunyai risiko. Apabila memang sumber info tersebut tidak valid, bisa saja malah membuat arloji Anda menjadi rusak.

Oleh karena itu, agar terhindar dari risiko tersebut, Anda dapat memanfaatkan saja perawatan berkala dari service center. Di sana, produk akan ditangani oleh orang yang sudah ahli di bidangnya. Perawatan tersebut bisa dilakukan dalam kurun waktu seminggu sekali atau paling tidak sebulan sekali. Dengan dilakukan servis tersebut, kondisi jam dapat bertahan dalam waktu lama.

3. Lakukan Perawatan Sederhana Sendiri

Selain menggunakan jasa dari pihak service center, para pemilik juga diwajibkan untuk melakukan perawatan mandiri. Perawatan tersebut tentu sifatnya dasar dan juga sederhana. Bagi orang yang punya kesibukan tinggi, jam tangan bisa dilakukan winding pada malam hari. Caranya sangat mudah, yaitu dengan memutar dan mengisi power re-safe di poros.

Pastikan pengisian power tersebut dilakukan secara konsisten. Selain itu, pastikan juga jangan sampai habis power-nya agar nantinya tidak mengganggu kinerja jam. Membersihkan body juga wajib dilakukan untuk merawat kondisi permukaan arloji. Cara membersihkannya cukup sederhana. Anda bisa gunakan sikat gigi bulu lembut untuk membersihkan bagian permukaannya.

Berbagai cara perawatan di atas wajib untuk Anda ketahui sebagai pemilik jam mewah. Dengan begitu, kualitas dari produk dapat terjaga dan punya nilai jual kembali yang tinggi. Bagi Anda yang berencana untuk membeli produk mewah tersebut, pastinya harus memilih tempat jual jam tangan mewah terpercaya. Nah, salah satu pilihan terbaik adalah membelinya di The Chronoluxe.

Jaga Kualitas Jam Tangan Mewah Dengan 3 Cara Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top