Kamera Sony A1 Resmi Diluncurkan Dengan Harga 91 Juta

Kamera Sony A1 merupakan produk keluran dari pabrik Sony Electronics yang secara resmi diluncurkan dengan kamera full frame mirrorless terbaru dengan nama Sony Alpha 1.

Perusahaan Sony pun telah mengklami bahwa kamera ini menjadi satu – satunya produk dengan menerapkan teknologi canggih yang selama ini pernah dibuat oleh Sony.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama menjelaskan bahwa kamera A1 ini sudah melampaui seluruh batasan yang ada serta menjadikannya sebagai standard baru dari satu jenis kamera.

‘’Kamera ini juga sudah membuka dunia baru yang lebih penuh warna dengan kreativitasnya, menjadikan hal yang sebelumnya tidak mungkin diwujudkan,’’ jelas Makiyama dalam keterangan tertulisnya pada bulan Januari lalu.

Kemampuan Pengambilan Gambar dari Kamera Sony A1

Kemampuan kamera Sony A1 ini sudah memiliki resolusi 50,1 megapixel karena sensor gambar yang telah dibuat dengan menggunakan memori internal serta dipasangkan pada mesin pemroses gambar BIONZ XR.

Prosesor ini juga mampu untuk memotret gambar secara berurutan sampai 30 fps dengan perhitungannya hingga 120 AF/AE per sekon.

Kemampuan dalam hal pengambilan gambar dari kameri Sony Alpha 1 ini pun menjadi semakin baik dengan viewfinder elektronik OLED Quad – XGA 9,44 juta detik dengan refreseh ratenya sampai 249 fps yang memastikan tidak adanya blackout.

Kamera keluaran pabrikan Sony Electronics juga sudah menawarkan FOV diagonal 41 derajat, pembesaran viewfinder 0,90x, serta eyefocus dengan tinggi 25mm guna menampilkan distrosi rendah dari berbagai sudut.

Untuk kali pertamanya, kamera Sony Alpha 1 ini memungkinkan sinkronisasi flash shutter eletronik sampai 1/200 detiknya. Foto yang sudah dihasilkan juga menjadi lebih tampak nyata dan hidup, bahkan ketika Anda menggunakan flash kamera.

Sensor yang sudah memiliki tingkat sensitivitas ISO 100-32.000 dan juga dynamic range video sampai lebih dari 15 stop serta 15 stop untuk gambar still, menjadikannya grafasi yang super halus dan tampak natural.

Kamera terbaru dari Sony ini pun telah menampilkan foto dengan resolusi sekitar 199 MP dengan mode Pixel Shift Multi Shooting dan juga aplikasi desktop Imaging Edge dari Sony.

Kemampuan Rekaman Video Kamera Sony A1

Dalam hal kemampuan videonya, kamera Sony A1 menawarkan perekaman 8K 30p 10 – bit 4:2:0 XAVC HS dengan oversamplingnya 8,6K.

Hasil rekaman 8K ini juga bisa dipergunakan untuk pengeditan 4K yang lebih fleksibel pada saat setelah Anda memproduksi video.

Kamera Sony Alpha 1 pun sudah menghadirkan perekamanan 4K di dalam kamera dengan 120 fps yang sangat memungkinkan merekam video slow motion sampai 5x.

Kamera terbaru dari Sony ini dilengkapi struktur penghilang panas guna menjaga sensor gambar dan juga suhu mesin saat pemrosesan gambar fotonya. Hal ini juga bisa membuat para penggunanya dapat merekam video 8K/30p secara berurutan selama kurang lebih sekitar 30 menit.

Kamera Sony Alpha 1 mempunyai layar sentuh LCD dengan ukuran 3 inci 1,44 juta dot. Sementara itu, fitur lainnya yang sudah dihadirkan dalam kamera tersebut yakni dua slot kartu memori eksternal UHS – I, dan juga kary CFexpress Type A. Ada jyga Gigabit Ethernet, dua channel 2×2 MIMO 802.11ac WiFi dan juga port USB – C.

Kamera Sony A1 ini sudah dibanderol dengan harga 6,5 ribu US dollar atau pun setara dengan 91 juta rupiah. Penjualan perdana dari kamera terbaru Sony ini sudah resmi diluncurkan pada bulan Maret lalu.

Kamera Sony A1 Resmi Diluncurkan Dengan Harga 91 Juta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top