Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513), Laptop Terbaru dari ASUS

Jika berbicara mengenai produser laptop paling populer di Indonesia mungkin tidak bisa lepas dari nama ASUS. Selain menghadirkan kualitas, ASUS juga kerap memasang harga cukup bersahabat sehingga banyak diminati oleh pasar di Indonesia. Hal tersebut juga berlaku pada ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) yang sedang ramai diperbincangkan saat ini. Lalu, bagaimana spesifikasi laptop tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

1. Siap manjakan mata dengan layar OLED 15 inci

Menggunakan monitor utama resolusi Full HD (1920×1080) serta teknologi HDR tentu saja akan memanjakan mata setiap penggunanya. Hal tersebut tentu sangat membantu, terlebih ketika memang harus terus berada di depan layar dalam waktu cukup lama. Selain itu, ukuran layarnya 15,6 inci, cukup luas untuk digunakan berbagai keperluan seperti menonton film, mengetik, atau desain.

Apabila ingin menikmati gambar lebih detail, pengguna dapat mengaktifkan mode HDR. Satu hal yang membuat layar laptop ini perlu menjadi sorotan utama adalah bahwa ASUS mengklaim bahwa layar OLED tersebut mendapatkan sertifikasi dari VESA Display HDR 600 True Black. Dengan demikian, kualitas warna hitam yang dihasilkan tentu saja akan jauh lebih gelap daripada layar LCD biasa.

2. Memiliki bodi kokoh serta desain modern

Jika baru pertama kali melihatnya, mungkin kesan pertama Anda melihat laptop ini adalah tampak kokoh. Hal tersebut memang benar adanya karena VivoBook Ultra 15 terbuat dari campuran bahan plastik polikarbonat dan logam. Penggunaan bahan logam di bagian luar inilah yang membuat tampilannya terkesan sangat kokoh. Meski begitu, berat laptop ini hanya sekitar 1,8 kg saja sehingga tidak terlalu berat apabila hendak dibawa ke mana saja.

Selain mempunyai bodi yang kokoh, laptop ini juga dibekali dengan desain modern, simpel, namun juga elegan. Kesan tersebut sangat terasa karena adanya tulisan ASUS Vivobook metalic dengan latar hitam. Tulisan tersebut terdapat di bagian samping, sebuah ciri khas dari seri VivoBook. Hanya saja, beberapa orang mungkin akan merasa kurang nyaman karena casing laptop ini cukup mudah meninggalkan sidik jari di permukaannya.

3. Performa gahar siap melahap semua pekerjaan

Lanjut ke bagian selanjutnya, yakni performa. Sebagus apapun desain maupun layarnya, tentu saja akan terasa kurang apabila performanya mengecewakan. Rupanya ini benar-benar dipikirkan oleh ASUS. Buktinya, VivoBook Ultra 15 telah dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i3, DDR4 RAM 4GB, serta SSD berkapasitas hingga 256 GB. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan mengalami lag saat bekerja.

Tentu saja spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk ukuran laptop kalangan menengah. Asalkan tidak terlalu dipaksakan mengerjakan banyak tugas berat secara bersamaan, laptop ini masih sangat nyaman digunakan. Apalagi sudah terdapat teknologi ASUS Intelligent Performance Technology yang akan membantu menstabilkan temperatur laptop agar tidak terjadi overheat.

4. Fitur lengkap untuk segala keperluan

Terakhir adalah mengenai fiturnya. Untuk menunjang keperluan penggunanya, laptop ini telah dibekali berbagai fitur lengkap seperti AI Noise-Cancelling Speaker, AI Noise-Cancelling Microphone, USB, MicroSD, port HDMI, dan masih banyak lagi. Salah satu fitur cukup menarik perhatian adalah Battery Health Charging yang berfungsi mengatur tingkat pengisian daya. Tujuannya adalah agar usia baterai bisa lebih maksimal.

Jadi, tertarik untuk memiliki ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)? Dibanderol dengan harga kisaran 10 juta rupiah saja, Anda sudah bisa mendapatkan laptop berteknologi OLED modern ini.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513), Laptop Terbaru dari ASUS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top