Aplikasi Cyber Kinemaster Tanpa Watermark, Ikuti Langkah Mudahnya!

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini video menjadi konten paling dicari. Hal tersebut terbukti dari munculnya berbagai platform berbagi konten video seperti TikTok, Snack Video, dan Instagram Reels. Dari fenomena ini banyak orang mulai tertarik menjadi content creator sehingga muncul berbagai aplikasi editing video, salah satunya adalah Cyber Kinemaster. Hanya menggunakan ponsel saja, video keren bisa langsung dihasilkan.

Seperti kita ketahui, popularitas Kinemaster sebagai aplikasi editing video di ponsel sedang naik pesat. Selain mudah dioperasikan, fitur di dalamnya juga sangat lengkap. Sayangnya, menurut ppdbkepri.id untuk bisa menikmati semua fitur diharuskan melakukan upgrade akun terlebih dahulu. Oleh karena itu, salah satu developer membuat Cyber Kinemaster di mana pengguna bisa menikmati semua fitur editing secara gratis.

Apa Itu Cyber Kinemaster?

Mungkin jika membahas tentang Kinemaster sudah banyak yang tahu. Lalu, bagaimana dengan Cyber Kinemaster? Sebenarnya kedua aplikasi tersebut tidak jauh berbeda. Hanya saja, Cyber Kinemaster merupakan versi modifikasi dari aplikasi Kinemaster. Aplikasi modifikasi memang sangat populer karena pengguna dapat mengakses seluruh fitur premium tanpa harus melakukan pembelian atau pembayaran. Jadi, bisa dibilang Cyber Kinemaster adalah Kinemaster Pro versi gratis.

Fitur Cyber Kinemaster

Sebelum melakukan download dan menggunakannya, Anda perlu mengetahui beberapa fitur menarik dari aplikasi ini. Yang jelas, semuanya sangat berguna terutama jika ingin membuat konten menarik dan memukau. Supaya lebih jelas, silakan simak pembahasan berikut ini.

1. Edit green screen

Green screen saat ini memang menjadi tren paling sering digunakan. Biasanya para content creator gaming menggunakannya agar bisa melakukan face cam lebih baik tanpa mengganggu tampilan game. Jika dulu mengedit green screen hanya dilakukan di film-film besar, kini semua orang bisa melakukannya dengan mudah hanya menggunakan ponsel saja, yakni menggunakan aplikasi ini.

2. Menggabungkan bingkai

Tidak semua konten dibuat hanya dalam satu kali take saja. Banyak sekali konten yang membutuhkan gabungan antara satu klip dengan klip lain. Tujuannya adalah membuat video lebih enak ditonton serta tidak membosankan. Jika ingin melakukan hal tersebut, caranya sangat mudah, yakni tinggal gunakan aplikasi ini. Pengguna dapat menggabungkan banyak klip menjadi satu kesatuan.

3. Mengatur kecepatan

Ada kalanya di beberapa bagian, video harus diatur kecepatannya. Sebagai contoh, peningkatan kecepatan digunakan agar penonton tidak terlalu lama menunggu sebuah kegiatan yang bersifat monoton seperti konten mukbang. Sementara itu, penurunan kecepatan berfungsi memberikan penekanan atau highlight pada momen tertentu. Ada banyak sekali variasi kecepatan bisa dipilih hingga 16 kali.

4. Mendukung banyak format video

Salah satu kriteria aplikasi editing video yang baik adalah mendukung semua jenis format. Hal tersebut bertujuan agar bisa memproses video dari sumber berbeda. Hasil rekaman dari handycam biasanya berbeda dibandingkan kamera ponsel. Begitu juga sumber unduhan video. Ada banyak sekali format video. Kabar baiknya, Kinemaster Pro ini hampir mendukung semua format tersebut.

5. Tanpa watermark

Mungkin fitur ini adalah yang paling diidam-idamkan oleh para content creator. Di luar sana banyak aplikasi editing video gratis namun ada kekurangan sangat mengganggu, yakni adanya watermark aplikasi. Hal tersebut tentu membuat kurang percaya diri ketika ingin membagikan ke media sosial maupun platform berbagi video. Fitur tanpa watermark ini bisa membuat video menjadi lebih terlihat original serta profesional.

6. Layering tak terbatas

Pada versi gratis biasanya ada pembatasan layer yang bisa digunakan. Apabila hanya melakukan editing sederhana, hal tersebut sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi, untuk skala editing lebih rumit tentu membutuhkan layering cukup banyak. Oleh karena itu, fitur unlimited layer ini bisa menjadi angin segar tersendiri bagi para editor berkelas.

7. Efek lengkap

Salah satu masalah yang kerap ditemui ketika menggunakan versi gratis adalah banyak efek serta filter masih dikunci sehingga tidak dapat digunakan. Padahal, untuk menghasilkan video berkualitas terkadang dibutuhkan pilihan efek lengkap. Versi pro ini menjadi jawabannya. Pengguna bisa memanfaatkan semua efek, layer, serta filter video secara bebas sehingga hasil editing akan menjadi lebih maksimal.

8. Memasukkan teks

Menambahkan teks biasanya dilakukan ketika ingin membuat opening maupun subtitle saat video berlangsung. Pengguna bisa menambahkan teks sebebas mungkin. Selain itu, terdapat berbagai jenis font bisa dipilih sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan tema video. Dengan demikian, video akan terlihat lebih menarik serta nyaman ditonton.

9. Penyesuaian kecerahan

Editing tidak selamanya berkutat dengan penambahan efek, filter, dan lain-lain. Pengambilan sumber utama video juga menjadi kunci atas bagusnya sebuah konten. Karena kerap mengabaikan hal ini, tak jarang saat proses take video kualitas pencahayaannya kurang maksimal, baik itu terlalu terang maupun terlalu gelap. Adanya fitur penyesuaian kecerahan ini dapat sedikit membantu agar pencahayaan bisa dinetralkan.

Cara Download Cyber Kinemaster

Perlu diketahui, karena ini adalah aplikasi modifikasi, maka Anda tidak bisa mengunduh melalui Google Play Store, melainkan harus dari sumber eksternal. Namun, jangan khawatir karena Anda dapat mengunduhnya di sini. Ukurannya hanya sekitar 70 MB saja sehingga tidak terlalu membutuhkan ruang penyimpanan cukup besar. Selain itu, pastikan perangkat sudah menggunakan sistem operasi Android 4.1 ke atas.

Demikian sedikit pembahasan mengenai aplikasi Cyber Kinemaster. Meskipun berstatus modifikasi, Anda tidak perlu khawatir terkait keamanannya. Sampai saat ini masih belum ada keluhan terkait masalah keamanan sehingga Anda bisa berkreasi sebebas mungkin untuk menghasilkan konten terbaik.

Aplikasi Cyber Kinemaster Tanpa Watermark, Ikuti Langkah Mudahnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top